Wali Kota Riza Falepi Kukuhkan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh Hingga Tingkat RW

oleh -

Semangatnews Payakumbuh — Untuk mencegah agar penularan wabah Covid-19 tidak merebak hingga ke pelosok daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh terus membangun sinergi bersama seluruh stakeholder untuk mempersempit ruang wabah Covid-19 agar tidak menjangkiti warga Kota Payakumbuh.

Selain di tingkat internal OPD (organisasi perangkat daerah), sinergitas juga dibangun hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan hingga ke Rukun Warga (RW) sebagai ujung tombak di lapangan. Hal ini dilaksanakan dengan pembentukan Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Anggota DPRD Syafrizal Apresiasi Inovasi Box Perebah Sapi Panitia Kurban

Dan berdasarkan keputusan walikota Payakumbuh Nomor : 360.13/478/WK-PYK/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Payakumbuh Tahun 2020, Walikota Payakumbuh Riza Falepi laksanakan pengukuhan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh.

Setelah SK Pengukuhan dibacakan oleh Walikota Riza Falepi, walikota Payakumbuh selaku ketua Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh menyampaikan jika pembentukan Satgas yang sampai tingkat RW dikarnakan ketua RW sebagai lapisan terbawah pemerintah memiliki peranan yang penting.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Lantik Sekwan Dan Kalaksa BPBD Payakumbuh

“Hal ini lantaran memiliki akses langsung yang berdekatan dengan masyarakat. Sehingga, dengan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Riza Falepi dalam sambutannya, Selasa (27/10).

Riza Falepi menjelaskan, Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan dan kelurahan bertugas untuk melakukan pemantauan wilayah memberikan nasihat, imbauan dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. Di samping itu juga mencegah seperti penyemprotan disinfektan secara rutin. Sehingga sinergitas penanganan hingga lapisan terbawah diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

No More Posts Available.

No more pages to load.