Wali Kota Riza Falepi Lantik 3 Kepala Dinas Dan 2 Camat

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi Didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, dan Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan melantik dan mengambil sumpah jabatan 69 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Ngalau Indah, Jumat (1/10).

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 4 orang, 3 diantaranya pemenang seleksi jabatan dan 1 mengisi kekosongan karena ada pejabat kepala dinas yang pensiun. Sisanya adalah pejabat administrator sebanyak 15 orang dan 50 orang pejabat pengawas dan fungsional.

Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, ada Dasril yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dony Prayuda menjabat Kepala Satpol PP dan Damkar.

Sementara itu, untuk mantan Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion pindah tugas sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahnadel Khairi, karena baru saja pensiun.

Untuk jabatan administrator, ada Andiko Jumarel sebagai Sekretaris Satpol PP dan Damkar, B. Nasution Sekretaris Dinas Sosial, Usfahariyanti sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Onwilson Wendedi sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Irwan Suwandi sebagai Kabag Kesra, Desfitawarni sebagai Camat Payakumbuh Timur, Jhony Parlin sebagai Camat Payakumbuh Utara.

Kemudian ada Faisal sebagai Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Mirawati sebagai Kabid Litbang Bappeda, Deldi sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Gesmalindra sebagai Kabid Tenaga Kerja Disnakerin, Aswad sebagai Kabid Ketersediaan dan Cadangan Dinas Ketahanan Pangan, Hendra Eriko sebagai Kabid Ketentraman Umum Dan ketentramaan Masyarakat Satpol PP, Yuferdi sebagai Kabid Penataan Dinas LH, dan Yulhendri “Andi Malaway” sebagai Kabid Keselamatan Dan Pengendalian Operasional Dishub

Sisanya 50 orang pejabat mengisi jabatan pengawas dan fungsional, termasuk beberapa kepala puskesmas yang baru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Riza Falepi berpesan kepada pejabat yang baru dilantik jangan sampai salah bertindak, berhati-hati bukan berarti tidak dikerjakan, jangan samlai datang ke kantor duduk-duduk saja tidak bekerja karena terlalu takut mengerjakan tugas.

“Intinya, ASN harus tau aturan, dan sebagai wali kota saya akan berusaha melindungi hak-hak ASN, sebagai atasan itu menjadi tanggung jawab saya,” ungkapnya.

Riza juga menambahkan, dalam perjalanan karirnya, sudah biasa ditempatkan dimana saja karena sumpah yang diucapkan ASN saat pertama kali menjadi abdi negara.

“Dimanapun diberi jabatan, bukan berarti dibuang, saya kan terus memantau. Kalau bagi saya, ASN kalau bisa bersih dalam bekerja, harus mereka sadari bahwa niat mereka menjadi abdi negara adalah demi kebaikan dan pengabdian kepada masyarakat,” tukuk Riza.

Riza juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, berharap mereka bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas dan semoga bisa mengemban jabatan yang baru dengan baik,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.