Wali Kota Riza Falepi Lantik 5 Pejabat Administrator Dan 11 Pejabat Pengawas

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di lantai 3 kantor wali kota Payakumbuh, Selasa (7/9).

Ada 5 pejabat administrator dan 11 pejabat pengawas yang dilantik wali kota didampingi Staf Ahli Elvi Jaya, Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, dan Inspektur Andri Narwan.

Baca Juga:  Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap 3 Ranperda Inisiatif DPRD

Untuk pejabat Administrator, A Arifianto dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat berganti posisi dengan Roza Aulia yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Ibrahim mengisi jabatan Kepala Bagian Fasilitasi Fungsi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, M. Faisal dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, lalu ada Murdifin dilantik menjadi Kabid Koperasi dan UMKM.

Kemudian untuk sisanya yang dilantik pejabat pengawas yang mengisi jabatan kasi di OPD, Lurah, serta kasi di kelurahan.

Baca Juga:  Kelurahan Sungai Durian Juara 1 Lomba Gerakan Pembinaan PKK Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi mengakui dirinya termasuk kepala daerah yang rajin melaksanakan mutasi dan pelantikan jabatan ASN. Ini tidak lain dan tidak bukan karena kebutuhan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menempatkan seseorang di jabatan tertentu karena adanya kekosongan jabatan akibat pejabat yang pensiun dan/atau meninggal dunia.

“Meskipun demikian, untuk mengisi formasi itu, Saya tetap menginginkan pejabat yang bisa bekerja sama untuk membangun Payakumbuh. Pegawai di lingkungan pemko harus dioptimalkan semaksimal mungkin. Saya mengakui cukup susah ketika ada pejabat yang pensiun, dimana roda mutasi tentu berjalan, Sayapun susah menempatkan orang, banyak yang diperhatikan,” kata Riza.

No More Posts Available.

No more pages to load.