Wali Kota Riza Falepi Sambut Kedatangan Rombongan Ketua DPDR Kabupaten Bengkalis

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Yufnani Away serta Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Aplimadanar menerima kunjungan dari Ketua DPDR beserta Komisi 1 Bidang Pemerintahan DPRD Kabupaten Bengkalis di Balai Kota Payakumbuh, Kamis (04/01).

Dalam kunjungan kali ini DPRD Kabupaten Bengkalis ingin mengetahui bagaimana prosedur untuk pemekaran kelurahan, sebab di Payakumbuh pengelolaan tata pemerintahannya sudah sangat ideal termasuk masalah penganggarannya.

“Prinsipnya kita ingin mengetahui berapa luas serta jumlah penduduk yang ideal untuk satu kelurahan sebab di daerah kami itu jumlah penduduk satu kelurahan ada yang lebih dari 50 ribu jiwa,” kata Ketua DPRD Kab. Bengkalis Khairul Umam kepada media.

Khairul menyebut dengan banyaknya penduduk tersebut ditakutkan pemerintah tidak mampu memberikan pelayanan terbaik baik masyarakat karena jumlah aparat pemerintah yang terbatas disuatu kelurahan.

“Kita lihat disini dengan jumlah penduduk yang ideal tersebut semua masyarakat dapat terlayani dengan baik, ditambah lagi dengan adanya Mal Pelayanan Publik, kami rasa itu suatu hal yang harus kami hadirkan di Bengkalis,” ujarnya.

“Kami harapkan dari kunjungan ini, banyak ilmu yang bisa kami peroleh dan kami juga akan menjadikan Payakumbuh sebagai pilot projek kami kedepannya demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kami seperti yang telah dilakukan Pak Riza di Payakumbuh,” tukuknya.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan untuk menciptakan suatu kelurahan yang ideal dibutuhkan kerjasama dari pemerintah dan masyarakat, serta didukung oleh Peraturan Daerah.

“Semua ini tak lepas dari kerja keras kita semua, intinya sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting, kalau masyarakat tidak mendukung program pemerintah tentu kelurahan yang ideal itu tidak bisa diwujutkan,” ungkap Wako Riza Falepi.

“Ini semuakan demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.