Wali Nagari Sialang Gaung Apresiasi Kunjungan Kapolres Dharmasraya

by -

Wali Nagari Sialang Gaung Apresiasi Kunjungan Kapolres Dharmasraya

Semangatnews, Dharmasraya – Wali Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru, Sahrial apresiasi dan ucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha beserta rombongan di jorong Padang Bintungan Nagari Sialang Gaung dalam rangka kegiatan kunjungan kerja ke Nagari Tageh Rumah Gadang, Rabu (11/11).

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Dharmasraya beserta rombongan yang hadir di Nagari Sialang Gaung dalam rangka mengunjungi Nagari Tage Rumah Gadang,” Ucap Sahrial.

Dalam paparannya, Wali Nagari Sialang Gaung yang juga didampingi ketua Bumnag, LPM Babinkantibmas dan Babinsa nagari Sialang Gaung menjelaskan kepada Kapolres bahwa dalam rangka menciptakan nagari tangguh dari sisi ketahanan pangan, ekonomi, kesehatan dan sektor lainnya kita selalu dorong masyarakat, kelompok tani, pihak kesehatan serta berbagai elemen masyarakat lainnya untuk selalu bersinergi dalam berbagai hal. Kita tidak mau main main dengan bencana Covid ini, kita mesti lebih meningkatkan kewaspadaan dan tetap komit dalam menjalankan aturan protokol kesehatan. Di sisi lain ekonomi masyarakat untuk menyambung hidup tetap mesti bergerak, sebutnya.

“Diharap semua elemen masyarakat serius menghadapi Covid ini, selalu bangun sinergisitas, dan jangan sampai lengah, bahkan terpapar covid, selalu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesan beliau.

Wali Nagari berharap dengan adanya kegiatan ini semoga Sialang Gaung dapat dijadikan sebagai contoh sebuah
Nagari Tageh yang tangguh dalam hal ketahanan pangan, ekonomi, keamanan dan mampu terbebas dari covid 19.

“Kendati demikian, insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita juga akan sedikan rumah untuk isolasi, jika seandainya ada warga nagari yang terpapar Covid-19”, jelas walinagari berkumis tebal ini.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, yang didampingi Kapolsek Koto Baru, Nafris, SH dalam sambutannya
mengapresiasi nagari Sialang Gaung melalui program Nagari Tageh Rumah Gadang ini, sebagai nagari yang tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini.

Selain itu pesannya, kepada masyarakat diharapkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan dan selalu ingat 3M.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas Wali Nagari Sialang Gaung ini, sekaligus mengajak masyarakat
untuk tetap selalu waspada, patuhi protokol kesehatan, hindari berkerumun dan selalu pakai masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak atau dikenal dengan istilah 3M,” sebutnya.

“Menyinggung tentang izin pesta keramaian, selain untuk kegiatan Pilkada, pihak kepolisian sampai saat ini belum menerbitkan izin,” ungkap Kapolres.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.