Wali Nagari Terpilih Harus Menjalin Komunikasi Yang Baik Dengan Bamus

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Agar program yang direncanakan oleh pemerintahan nagari bisa berjalan sesuai harapan masyarakat, maka kepada wali nagari terpilih dari hasil Pilwana serentak yang digelar tanggal 8 Juni 2021 lalu diminta supaya mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Badan Musyawarah (Bamus), perangkat nagari, dan semua unsur yang ada.

Ketegasan itu disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah, kepada semangatnews, Jumat (11/6).

Baca Juga:  Serahkan Alsintan, Wagub Sumbar Optimis Pessel Capai Swasembada Pangan

Dia juga mengingatkan kepada wali nagari terpilih agar setiap program yang berorientasi pada masyarakat supaya benar-benar dimusyawarahkan terlebih dahulu.

“Sebab bila itu terabaikan, bisa berpengaruh terhadap percepatan dan pemerataan pembangunan pada 31 nagari melakukan Pilwana serentak tanggal 8 Juni 2021 lalu itu.

“Setiap program yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, hendaknya dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan Bamus. Itu sebuah langkah positif agar program yang sudah direncanakan bisa berjalan, serta juga mendapat dukungan dari berbagai unsur yang ada di nagari,” ujarnya.

Baca Juga:  UPK Eks PNPM Jadikan BUMNag, Kadis PMD: Walinagari Mesti Prakasai Pendirian BUMNag

Dia juga menyampaikan bahwa walinagari dituntut mampu mengembangkan potensi nagari dengan baik.

Wali nagari juga harus bisa merencanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga manfaat yang dirasakan menjadi lebih maksimal untuk kesejahteraan bersama.

Setiap nagari memiliki potensi yang berbeda. Makanya, wali nagari harus bisa mengolah potensi itu dengan baik untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga:  Berangkat dari Kegelisahaan, Eko Muhardi Ajak Warga Dirikan Bank Sampah Panca Daya

“Jabatan wali nagari adalah amanah. Untuk itu, laksanakan amanah itu dengan baik dan penuh tanggungjawab,” tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.