Walikota H.Riza Falepi Lepas Secara Resmi 244 Jemaah Calon Haji Kota Payakumbuh

oleh -
20190714_092025

Walikota H.Riza Falepi Lepas Secara Resmi 244 Jemaah Calon Haji Kota Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Walikota Payakumbuh Riza Falepi melepas secara resmi 244 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Payakumbuh di GOR M Yamin, Kubu Gadang, Payakumbuh, Sabtu (13/7/2019).

Disamping dihadiri keluarga besar Kankemenag kota Payakumbuh turut hadir Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam, Perwakilan Kodim 0306/50 Kota, Ketua MUI, Pimpinan BPS / BPIH, Ketua IPHI, Ketua KBIH dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Mustafa dalam laporannya merincikan 244 JCH yang akan berangkat ke tanah suci musim haji 2019

“Dari 244 JCH, 95 orang laki dan 149 lainnya perempuan. Untuk per kecamatannya, Kecamatan Payakumbuh Barat sebanyak 99 orang, Payakumbuh Utara 74 orang, Lamposi Tigo Nagori 12 orang, Payakumbuh Timur 47 orang, dan Payakumbuh Selatan terdapat 11 orang,” lapornya.

Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam dalam sambutan singkatnya mendoakan semoga JCH lancar dalam menjalankan rukun islam kelima dan pulang dengan selamat serta meraih prediket haji mabrur dan mabrurah.

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menyebutkan bahwa setiap musim haji pemko Payakumbuh selalu memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan JCH dari daerahnya.

“Kita menyediakan bus yang mengangkut jamaah dari Kota Payakumbuh menuju BIM beserta dengan pengawalannya. Alhamdulillah setiap tahunnya anggaran tersebut selalu mendapatkan persetujuan legislatif” jelas Riza diamini Ketua DPRD.

Jelang penyeraham Bendera pataka kepada Ketua TPHD, Walikota Riza Falepi tak lupa berpesan kepada seluruh JCH asal Kota Payakumbuh untuk bisa saling jaga satu sama lain.

“Jalankan ibadah dengan khusyuk dan fokus, Jangan terlarut dengan urusan duniawi. Taati pimpinan regu dan pimpinan rombongan. Dan saling tolong menolong,” pesan Walikota.

Terpisah, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Jufrimal kepada awak media menerangkan bahwa JCH asal Kota Payakumbuh sendiri tergabung dalam kloter XV gelombang II Embarkasi Padang.

“Direncanakan bertolak menuju Embarkasi Padang pada 19 Juli dan menuju Jeddah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman pada 20 Juli. Untuk jadwal pemulangan direncanakan CJH asal Payakumbuh sudah tiba di BIM pada 31 Agustus,” jelasnya. (jn)

sdoc