Walikota Mahyeldi dan Kuliner Padang Karupuak Leak

oleh -

Walikota Mahyeldi dan Kuliner Padang Karupuak Leak

Semangatnews, Padang – Siang itu sehabis kerja membersihkan pepohonan yang tumbang karena derasnya hujan dan angin Walikota Padang Mahyeldi mencoba menepi melepas lelah duduk diemperan lapangan, beberapa waktu lalu.

Hari telah menunjukan 12.00 Wib, sebentar lagi juga akan terdengaar azan zuhur pertanda tengah hari. Sambil duduk sejenak tiba-tiba ada seorang ibu-ibu menjual kerupuk lewat.

“kerupuk.. Kerupuk.. Kerupuk “. Serunya sambil menjojokan makanan yang dijualnya.

Mahyeldi menyapa, ” ibuk apo nan bajua ? “.

” Karupuak Leak pak “, jawab ibu penjual agak malu-malu ditanya seorang Walikota Padang.

Mahyeldi menimpali penasaran “Ibuk buekan pulo lah ambo ciek, raso kalamak mancaliak nyo ?!”

Hanya beberapa saat sang ibu menyiapkan kerupuak kuas buatan dan memberikannya pada Mahyeldi, ada ditaburi kuah sate diatas kerupuaknya.

Mahyeldi mencoba sedikit awalnya, tapi kemudian tersenyum senang, “Enak.. Enak.. Enak sekali buk. Ooo ini yang namanya kerupuak leak ! “, serunya.

” Karupuak kuah atau karupuak leak namonyo sanak? atau ado namo lain. Selamat makan siang sanak sekalian.
Nan sadang berlibur, selamat berlibur, tetap jaga stamina, semoga Aktivitas liburan penuh silaturahim dan keberkahan”, sapa Mahyeldi pada semangatnews.com untuk warga Sumatea Barat.

Walikota Padang juga mengingatkan,
“Jan lupo ajak dunsanak sekalian berlibur ka Kota Padang, banyak tampek wisata di siko. Kalau kulineran, silakan piliah, ado restoran nan lah direkomendasikan halal dan harago pasti, ado pulo pedagang kaki lima nan rasonyo autentik masakan khas urang lamo. Saroman jo kuah sate puak kuah ibuk iko, pasti nyo lamak bana”.