Walikota Payakumbuh Akui Kekurangan Tenaga Guru untuk SD dan SMP

oleh -

Walikota Payakumbuh Akui Kekurangan Tenaga Guru untuk SD dan SMP

SEMANGATNEWS.COM-Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan DPRD Kota Payakumbuh juga menyorot kekurangan ASN sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada Tingkat Pendidikan Dasar SD dan SMP di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Ahmad Ridha, juru bicara Fraksi Nasdem mempertanyakan hal itu dalam pandangan umum rapat paripurna DPRD Kota Payakumbuh, minggu, 30 Mei 2021.

Katanya, berapa jumlah kekurangan ASN k di bidang pendidikan dan apa bentuk solusi yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Pemko Payakumbuh dalam pemenuhan kekurangan ini?,”

Baca Juga:  Kumpulan Materi MPLS SD, SMP, SMA, SMK Sederajat 2021 Beserta Juknis (Petunjuk Teknis) PDF

Terkait pertanyaan dan keprihatinan Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan atas kekurangan ASN di bidang pendidikan ini Walikota mengakui memang belum terpenuhi.
Termasuk belum memadainya sarana dan prasarana pendukung pada beberapa sekolah dasar tersebar di Kota Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi mengakui bahwa saat ini dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh berdasarkan kondisi per Desember 2020 kekurangan ASN di bidang pendidikan tercatat untuk guru SD sebanyak 152 orang dan guru SMP sebanyak 84 orang.

Baca Juga:  Cara Yuen Menyatakan Mundur dari Sekda Kota Bukittinggi, Ambil Cuti Gajah

“Terkait kekurangan guru tersebut solusi yang telah dilakukan adalah mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kemudian pengangkatan guru honorer melalui dana BOS pada masing-masing sekolah sesuai kebutuhan dan penataaan dan pemerataan guru berupa mutasi.

Sedangkan memenuhi kekurangan sarana dan prasarana pendukung pada SD dan snjo dilakukan berdasarkan skala prioritas karena keterbatasan anggaran,” pungkas Walikota Riza Fakepi.(ARYA)

No More Posts Available.

No more pages to load.