Walikota Payakumbuh dan Forkopimda Buka dan Jajal Arena Payakumbuh Extreme 2018.

by -

Semangat Payakumbuh-Payakumbuh Extreme 2018 merupakan iven trabas yang kedua kalinya sebagai rangkaian HUT Kota Payakumbuh Ke 47 Tahun 2017, Minggu (7/1) pagi.

Acara ini dibuka dan sekaligus dihadiri oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Kapolres Kota Payakumbuh, Kuswoto, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Danyon Infanteri 131/BS, Yusuf Saud Tanjung, Kajari, Nur Tamam, Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. Selain itu juga tampak hadir Kapolres tetangga.

Walikota Payakumbuh menyampaikan, Payakumbuh Extreme 2018 merupakan salah satu wadah silaturrahmi para trabaser disamping itu juga mempromosikan Kota Payakumbuh. “Terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah siapkan iven ini sedemikian rupa, acara ini sangat meriah dengan disediakannya hadiah mobil, motor dan hadiah lainnya. Iven seperti ini dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, kuliner khas Payakumbuh habis terjual.

Ketua asosiasi kuliner Kota Payakumbuh juga apresiasi dengan iven ini. Ke depan kita akan lengkapi fasilitas untuk iven iven besar seperti ini, termasuk ketersedian hotel.

“Terima kasih juga kami ucapkan atas koordinasi yang baik Kepala Disparpora dengan DPRD, sehingga anggaran untuk iven ini dapat disetujui DPRD, “ungkap Walikota Payakumbuh.

Walikota juga mengatakan, Periode kedua kepemimpinan ini, kami juga akan fokuskan dengan pelaksanaan berbagai iven besar. “Salah satu yang akan kita gelar marathon 42 K hingga Kelok 9 yang berkoordinasi dengan Pemkab. 50 Kota. Harapan kami kepada semua warga , jika langkah kami baik untuk kesejahteraan bersama. Kami mohon dukungan penuh. “Mari kita sukseskan iven trabas Payakumbuh Extreme 2018 ini,” kata Walikota Payakumbuh.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kejasama forkopimda.

“Melalui trabaser Payakumbuh Extreme 2018 adalah wadah silaturahmi dan saling bertukar imformasi dan saling melengkapi. Selain iu juga sebagai wadah promosi daerah. Terima kasih kepada panitia yang selalu bekerjasama, bekerja bersama sama. Dan ini merupakan iven kedua kalinya digelar sukses di Payakumbuh. Hal ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai bukti kongkrit kerjasama solid forkopimda, termasuk koordinasi solid dengan Pemkab 50 Kota.

“Kami juga mengharapkan forkopimda kedepannya juga akan lahirkan inovasi-inovasi yang menunjang meningkatnya kesejahteraan masyarakat Payakumbuh secara umum. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama,” sebut Ketua DPRD.

Payakumbuh Extreme 2018, Selain dihadiri trabaser Sumbar, juga hadir ribuan trabaser yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Jambi dan Riau. Ratusan paket hadiah sudah disiapkan untuk para trabaser, ribuan warga luak limopuluah sebagai penggemar trabas padati daerah sepanjang Ngalau Indah, Payolansek dan Talang. Ketiga kelurahan ini, nantinya akan dilewati para trabaser. Ratusan personil kepolisian resort Payakumbuh pun dikerahkan untuk pengamanan iven ini, bersama tim pengamanan gabungan dishub dan Pol PP.

Sebagaimana diterangkan Kapolres melalui Kanit Dikyasa, Ipda Eltrinawati/Mak Eng.

“Para trabaser ini akan star dan finish di Ngalau Indah. Start di Ngalau indah, trabaser akan menuju Goa Ngalau, turun ke Lapangan Enduro di Bukit Panjang menuju persimpangan jembatan Baliak Payolansek dan menyisir pinggiran tali bandar.

“Selanjutnya trabaser bertolak menuju pendakian Eki di Bukit Palano dan turun di lapangan bola kaki Kelurahan Talang menuju area motor cross batas kota ke jembatan servis Sundara dan fiinish kembali di Ngalau Indah. Untuk keamanan para tamu kita (trabaser), hari ini kita sengaja alihkan arus lalu lintas,” terang Mak Eng.

Start Payakumbuh Extreme 2018 kali ini juga diikuti langsung oleh Walikota, Riza Falepi, Bupati Irfendi Arbi, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam, Kajari, Nur Tamam dan Kapolres, Kuswoto dan langsung menjajal arena trabas Payakumbuh Extreme 2018 ini. (Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.