Walikota Riza Falepi Hadiri Kegiatan Olahraga dan Bakti Sosial Pada HUT Bhayangkara Ke-73

by -

Semangatnews Payakumbuh – Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT menghadiri kegiatan olahraga dan bakti sosial bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 tingkat Kota Payakumbuh. Acara dipusatkan di kawasan objek wisata Ngalau Indah, Pakan Sinayan, Sabtu (29/6).

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran, Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP. Sarminal bersama perwakilan unsur Forkopimda Payakumbuh. Turut hadir, Kadis PUPR Muslim, Kasatpol PP Devitra, Kadis Kominfo diwakili Kabid Kehumasan Irwan Suwandi, serta ratusan peserta dari unsur TNI, Polri dan ASN Pemko Payakumbuh.

Dalam sambutan membuka acara, Kapolres Kota Payakumbuh menyampaikan, HUT Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli, akan tetapi tahun 2019 secara nasional akan diperingati melalui upacara serentak pada tanggal 10 Juli mendatang.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT Bhayangkara Ke-73. Kita angkatkan kegiatan olahraga dan bakti sosial membersihkan aset kota yaitu kawasan Ngalau Indah hingga ke Puncak Marajo,” ujar Kapolres dihadapan peserta apel.

Dikatakan, dalam beberapa kesempatan mendaki Puncak Marajo Ngalau Indah, dirinya melihat banyak sampah-sampah terutama sampah plastik bertebaran dijalur pendakian objek wisata tersebut.

“Tidak seharusnya sampah-sampah plastik itu bertebaran dilokasi pusat pariwisata kita, mari kita bersihkan sambil melatih fisik agar lokasi wisata kita asri dan nyaman,” tukas AKBP. Endrastiawan Setyowibowo.

Pada kesempatan itu, Kapolres turut menyampaikan ucapan terima kasih atas situasi kondusif yang terjaga di Kota Payakumbuh selama musim Pemilu kemarin.

“Alhamdulillah berkat sinergitas bersama, wilayah kita kondusif dan aman. Ini tidak serta merta tercipta, tapi buah karya kita bersama untuk menciptakan keamanan itu. Karena keamanan merupakan kebutuhan kita bersama,” ujar Kapolres Payakumbuh.

Sementara Walikota Payakumbuh mengapresiasi Kapolres dan jajaran dengan diadakan kegiatan. Pihaknya tidak menyangka dalam HUT Bhayangkara, Kapolres justru mangarahkan kegiatan mensweeping sampah agar kawasan wisata Ngalau Indah di Payakumbuh bisa bersih, asri dan nyaman.

“Luar biasa, terima kasih Pak Kapolres, saya betul-betul tak menyangka, mungkin kedepan konsep ini akan kami pakai dengan melibatkan ASN Pemko lebih banyak,” tutur Walikota Riza Falepi.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam menciptakan situasi keamanan di Payakumbuh. “Keberadaan kepolisian sangat membantu pekerjaan kita dilapangan. Kita butuh rasa aman, dengan aman itulah kita bisa melaksanakan pembangunan,” terang Riza Falepi.

Walikota mengajak seluruh peserta untuk kembali bekerja sama dan melupakan segala perbedaan yang muncul sebagai ekses Pemilu lalu. Pasca ditetapkan Presiden dan Wakil Presiden oleh MK, maka otomatis tidak ada lagi kubu-kubuan.

“Mari kita kembali bekerja, setelah sidang MK memutuskan pemimpin kita, tak ada lagi blok. Mari bersama kita bangun bangsa agar tidak tertinggal dari bangsa lain. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kita membagun bangsa bersama-sama. Selamat HUT Bhayangkara Ke-73,” pungkas Walikota Riza Falepi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.