Walikota Riza Resmikan Pasar Pabukoan Sehat Ramadhan 1440 H

by -

Semangatnews Payakumbuh – Sebanyak 140 lapak pedagang aneka makanan berbuka puasa memadati lokasi Pasa Pabukoan Kota Payakumbuh untuk bulan Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini. Lokasinya sendiri masih mengambil lokasi jalan Sutan Usman, tepatnya disamping RM. Asia Baru. Secara simbolis, pasar bulanan ini diresmikan oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi bersama undangan lainnya diawal puasa Ramadhan 1440 H dengan pengguntingan pita, Senin (6/5).

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekdako Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, Unsur Forkopimda, Kaban Pol PP & Damkar Devitra, Kadis Koperasi dan UMKM Herlina serta perwakilan BUMN setempat.

Dalam sambutannya, Wako meminta kepada seluruh pedagang untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan dari makanan yang dijual. Sehingga, usai menjalankan ibadah puasa, masyarakat juga lebih semangat menjalankan ibadah dimalam harinya. “Oleh karena itu, mari kita jadikan Pasa Pabukoan ini menjadi Pasa Pabukoan Sehat dan Bersih,” sebut Wako Riza.

Terkait dengan Pasa Pabukoan Sehat ini, seluruh pedagang Pasa Pabukoan diharuskan memakai celemek dan mengutamakan kebersihan dagangan dalam berdagang. Selain rapi dan seragam, kebersihan dagangan juga dapat dipertahankan.

Selain itu, kepada masyarakat yang berkunjung ke Pasar Pabukoan ini, Wako juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. “Jangan sampai, ketika berbuka puasa, semuanya ‘disantuang’ (dilahap) tanpa memikirkan kesehatan dan kekenyangan setelahnya. Ujung-ujungnya malas dan tidak ikut ibadah Taraweh dimalam harinya. Dalam ibadah puasa, kita diminta untuk bersikap sederhana dan tetap memperhatikan kesehatan,” tutup Wako.(jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.