Walikota Riza Saksikan Pembentangan Bendera Raksasa 17 x 45 Meter di Payakumbuh

oleh -
20190905_092449

Walikota Riza Saksikan Pembentangan Bendera Raksasa 17 x 45 Meter di Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di RTH Jembatan Ratapan Ibu dalam memeriahkan HUT RI ke-74 berlangsung khidmad, Sabtu (17/8) siang. Bendera dengan ukuran 45×17 meter itu akan membentang melintasi Batang Agam selama 1 minggu penuh, bendera itu akan berkibar dari 17 sampai 24 Agustus 2019.

Disaksikan langsung oleh Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Payakumbuh dan ribuan masyarakat yang beramai-ramai memenuhi disekeliling RTH Jembatan Ratapan Ibu untuk menyaksikan iven itu.

Dukungan penuh Walikota Payakumbuh dua Periode Riza Falepi dalam pembentangan Bendera Raksasa yang untuk kedua kalinya itu seiring dengan pelaksanaannya yang sukses dengan Panitia Pelaksana dari FKPPI, Bela Negara, GozeroOne, dan Vertical Rescue, dibawah binaan Kodim 0306/50Kota melalui Koramil 01/Pyk, yang juga bekerjasama dengan PLN dan CV. Bromo Konstruksi.

Wakil Ketua FKPPI sekaligus Ketua Pelaksana pengibaran bendera raksasa ini Masrial/Mai Taram dalam laporannya menyebut terlaksananya acara ini tidak lepas dari hasil kolaborasi dan koordinasi baik atas seluruh lini yang sudah membantu memfasilitasi dan mempersiapkan Pengibaran Bendera Raksasa itu selama 28 hari lamanya.

“Dibawah binaan Dandim 0306/50 Kota melalui Koramil 01/Pyk, kami juga bersinergi bersama Pemko yang sudah membantu kegiatan ini dalam anggaran Perubahan Dinas Pariwisata. Kepada Walikota khususnya atas dukungan dan amanahnya melalui OPD terkait termasuk BPBD yang bersusah payah membantu kami, kami sangat mengapresiasi sekali, kami dari FKPPI siap bersama Pemko Payakumbuh untuk menggerakkan perubahan,” ujar Mai Taram mantap.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya membalas, turut memberikan apresiasi kepada FKPPI dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan gelaran pengibaran bendera raksasa tersebut. Riza merasa terharu dimana latar tempat pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa itu adalah tempat bersejarah bagi orang Payakumbuh.