Walikota Riza Tinjau Jalan Tan Malaka Yang Akan Diperlebar Pada Kawasan Kampung Rendang

0

Semangatnews Payakumbuh – Persoalan banjir ketika curah hujan cukup tinggi di sekitar kawasan Kampung Rendang, Jalan Tan Malaka, Kota Payakumbuh, mendapatkan perhatian dari Pemko Payakumbuh. Pemko berencana akan membangun drainase di kawasan tersebut tahun ini dan memperlebar Jalan Tan Malaka tahun depan.

Rencana tersebut diungkapkan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran saat meninjau kawasan Kampung Rendang tersebut, Senin (20/5). Walikota Riza menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim yang turut mendampinginya ke lapangan untuk membangun drainase tahun ini.

“Nanti kami anggarkan lebih kurang 200 juta minimal untuk drainase dulu biar persoalan air yang menggenang di sekitar jalan ini dapat segera diselesaikan,” ujar Walikota.

Walikota Riza mengaku baru bisa mengambil kebijakan untuk melakukan pembangunan di Jalan Tan Malaka karena jalan tersebut baru beralih menjadi jalan kota. “Dulu ini kan jalan provinsi. Alhamdulillah sekarang sudah berubah statusnya jadi jalan kota sehingga baru bisa dibangun,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Riza juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim agar juga menyiapkan anggaran untuk memperlebar Jalan Tan Malaka tahun depan. “Kalau bisa pohon-pohon di pinggir jalan ini kita tebang sehingga jalannya bisa dibuat lebih lebar,” ucapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.