Warga Palu Menjarah Minimarket Diizinkan Pemerintah

by -

Semangatnews,Jakarta –Akibat kekurangan bahan makanan membuat sejumlah warga Palu dan sekitarnya sulit dikendalikan. Penjarahan makanan hingga BBM terjadi di mana-mana. Pemerintah akhirnya membebaskan masyarakat melakukannya.

“Kita sudah perintahkan untuk Alfamart dan Indomaret itu sudah bisa diambil barang barangnya,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Palu, Minggu (30/9/2018).

Keputusan ini diambil karena warga kesulitan mendapatkan makanan. Tjahjo pun mengaku sudah memberikan kontak yang bertanggung jawab kepada manajemen minimarket.

“Kami sudah tinggalkan kartu nama dan kami akan bayar itu semua,” katanya.

Namun nitizen kurang sependapat dengan kebijakan pemerintah yg sifatnya kurang mendidik. Perbuatan menjarah pasti yang kuat yang dapat yang lemah tidak kebagian.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, kebijakan itu diambil karena melihat kekurangan makanan. Pemerintah, katanya, siap membayar ganti rugi atas pengambilan barang-barang tersebut.

“Ada satu kebijakan yang boleh ambil, dibayar oleh pemerintah. Jadi seperti itu mendapatkan air minum dan sebaginya,” ujar Wiranto.(smngtnews/ivook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.