Wartawan Kecewa dengan Pleno KPU Sumbar Saat Pencabutan Nomor Urut

oleh -

Wartawan Kecewa dengan Pleno KPU Sumbar Saat Pencabutan Nomor Urut

Semangatnews, Padang – KPU Sumbar menggelar pleno terbuka pencabutan nomor urut Paslon Gubernur Sumbar di hotel Ina Muara Padang, Kamis, 24/9. Namun wartawan kecewa karena tidak dapat meliput secara langsung maupun lewat monitor.

Tidak hanya wartawan pendukung Paslon-pun tidak dapat melihat prosesi pleno terbuka. Sepertinya KPU Sumbar lalai dengan tidak menyediakan layar monitor di luar ruangan pleno.

Berkaitan dengan lalainya KPU Sumbar dalam menyediakan layar monitor, kasubag Tehnis dan Hupmas Jumiati mengatakan, melimpahkan kesalahan pada mitra kerja penyiaran yang tidak memberi masukan. Dan KPU tidak menyangka kalau akan banyak wartawan serta pendukung yang hadir.

Meskipun demikian para pendukung Paslon tetap tampak optimis dengan calon masing-masing, dan antar para pendukung berbeda pasangan saling menyapa serta bercengkrama, menandakan pilkada Sumbar nantinya akan penuh kedamaian dan kekeluargaan. Pemilu badunsanak.

Adapaun hasil pencabutan nomor urut sebagai berikut:

Nomor urut 1: Ir. H. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni.

Nomor urut 2: Drs. H. Nasrul Abit dan Dr. Ir. H. Indra Catri, M.T.

Nomor urut 3: Irjend. Pol. Drs. H. Fakhrizal. M.Hum dan Dr. H. Genius Umar. S.Sos, M.S.

Nomor urut 4: H. Mahyeldi. SP dan Ir. Audy Joinaldy, SPt, MM, IPM, ASEAN.Eng.

Pleno penetapan nomor urut pasanga calon juga mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian Resort Kota Padang dan Polda Sumbar, serta Brimobda sesuai protap pengamanan yang ada.**