Wawako Erwin Kukuhkan Forkosiskopa Dan Ajak Pelajar Siapkan Diri Jadi Pemimpin Masa Depan

0

Semangatnews Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz kukuhkan sebanyak 53 pelajar yang tergabung dalam Forum Komunikasi OSIS Kota Payakumbuh (FORKOSISKOPA), Selasa, (9/5/2019).

Pengukuhan ini dilakukan di Bakinco Resto dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Payakumbuh Irma Takarina dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Walikota Payakumbuh usai mengukuhkan mengapresiasi terbentuknya Forkosiskopa yang menggabungkan berbagai sekolah tingkat menengah atas negeri atau swasta, baik SMA, SMK, dan MA. Sebagai kepala daerah, ia pun juga menyambut baik keinginan dari Forsiskopa yang ingin berdiskusi dengannya sekali sebulan sebagai program rutin yang akan dilaksanakan oleh Forsiskopa ke depan.

“Semoga wadah ini nantinya dapat melahirkan pemimpin masa depan untuk Kota Payakumbuh khususnya. Kemudian Forsiskopa ini juga mampu merubah mindset yang selama ini terjadi untuk melakukan percepatan agar tidak terlambat dalam memperoleh informasi,” kata Erwin Yunaz.

Ia menjelaskan bahwa dalam berorganiasi kunci utamanya adalah komunikasi dan saling bersinergi bersama. Sehingga forum ini dikatakannya dapat menjadi wadah maju bersama dalam menerima perkembangan ilmu pengetahuan, perekonomian, dan teknologi saat ini.

“Mari jadikan forum ini sebagai langkah untuk memanfaatkan teknologi dengan berbagi bersama dan menyiapkan pemimpin masa depan di masa akan datang. Sehingga seluruh bakat, kreatifitas, hobi siswa yang ada di Kota Payakumbuh ini dapat tersalurkan dan menjadikan forum ini sebagai wadah penghubung bagi mereka yang bergerak khususnya dalam organisasi intra sekolah dan untuk dapat saling bertukar pikiran serta berkomunikasi untuk bersama-sama menciptakan berbagai kreasi dan inovasi yang dapat diterapkan di sekolah atau daerahnya masing-masing,” ujar Wawako Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumbar Asricun didampingi Kepala SMAN 2 Payakumbuh menambahkan bahwa nantinya pengurus dapat tampil dan menjadi tauladan bagi pelajar di daerah lain. Kemudian terbentuknya forum ini diharapkan mampu membuat gerakan anak muda berperilaku sebagai seorang pemimpin.

“Silahkan ikuti zaman, tapi jangan sampai rusak karenanya. Mari kita semua dapat mengendalikan teknologi yang tengah berkembang saat ini dan jangan sampai salah menggunakan yang akan berakibat merusak bagi diri. Sehingga ke depannta dapat terbentuk pelajar berkualitas yang berkarakter dan teguh dalam menghadapi cobaan dan gangguan yang akan merusak,” kata Kacabdin Pendidikan Wilayah IV Sumbar.

Selain itu, Asricun juga berharap pengurus forum dapat menjadikan wadah ini sebagai ajang berkomunikasi bagi pelajar untuk berpikir kritis dan membuat pemecahan masalah.

Berikut kepengurusan Forum OSIS Kota Payakumbuh Periode 2019, M. Rabil Septinas (SMAN 2 Payakumbuh) diamanahkan sebagai Ketua dengan dua orang wakil ketua yaitu M. Qolbi Jefri (SMAN 1 Payakumbuh) dan Fernando (MAN 3 Payakumbuh. Kemudian Sekretaris Umum dijabat oleh Febby Oktaviani Putri (SMAN 1 Payakumbuh) dan Sekretaris I oleh Anjeli Kharisma RM (MAN 3 Payakumbuh)

Sedangkan untuk Bendahara Umum adalah Alaini Almardhiah (MAN 2 Payakumbuh) dan Bendahara I Nilam Wahdiaz Azani (SMAN 2 Payakumbuh). Kemudian beberapa departemen seperti Departemen Agama, Departemen Minat, Bakat, Kesenian, dan Budaya, Departemen Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi, Departemen Sosial dan Politik, Departemen Infokom dan Humas, dan Departemen Kewirausahaan.(jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.