Wawako Erwin Lepas Intan dan Latifa, Dua Atlit Renang O2SN Akan ke Semarang

oleh -
7232019205844

Wawako Erwin Lepas Intan dan Latifa, Dua Atlit Renang O2SN Akan ke Semarang

Semangatnews, Payakumbuh – Sebelum berangkat ke Semarang untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 26 Agustus depan, dua siswi atlet renang Kota Payakumbuh bertemu dengan Wakil Walikota Erwin Yunaz. Setelah sebelumnya mereka menjadi jawara dalam perhelatan O2SN di tingkat Provinsi, bulan Juni lalu.

Dwi Intan Febrianti siswi SMPN 4 Payakumbuh yang memboyong 4 medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi dan Aura Latifa Marfin dari SDN 04 Payakumbuh yang juga memboyong 4 medali emas dalam ajang bergengsi tersebut.

Bersama pelatih mereka Jumedi, S.Pd, Latifa juga didampingi ayahnya Marzuki dan Intan bersama sang ayah tercinta Serda E. Adendi. Tampak raut wajah bahagia di wajah dua siswi atlet itu bertemu orang nomor dua di Kota Payakumbuh di Balaikota Eks Lapangan Poliko, Jum’at (23/8).

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan sangat bahagia, dua siswi atlet kebanggaan Kota Payakumbuh itu dalam menggapai prestasi melalui tahapan yang bertahap, pembinaan yang disiplin oleh pelatih, dan dukungan penuh dari orang tua. Erwin Yunaz sangat mengapresiasi pembinaan berjenjang itu.

“Ini lah yang kita harapkan, sebuah hasil dari pembinaan berjenjang, sehingga hasil dari baiknya mental dan karakter anak berbuah prestasi, Pemko Payakumbuh akan terus meningkatkan pembinaan kepada bibit-bibit altet kedepannya, melihat hasil yang sekarang dari tahun ke tahun terjadi peningkatan kuota siswa atlet kita yang mewakili provinsi ke Nasional, bukti bahwa Payakumbuh adalah gudang atlit,” kata Erwin.

Sementara itu pelatih mereka Jumedi bercerita kepada Wawako bagaimana tahap demi tahap yang panjang dilalui oleh Latifa dan Intan, tidak ada beban yang begitu berarti oleh mereka dalam menjalani latihan, bahkan Intan juga meraih prestasi di Kejuaraan lain diluar gala O2SN. Untuk O2SN ditingkat nasional ini diharapkan meraih minimal 2 medali emas untuk cabang renang.

Intan dan Latifa ketika diwawancara mengatakan sangat bahagia mendapat dukungan dari Wakil Walikota Erwin Yunaz, dan mereka bertekad akan memberikan usaha yang terbaik untuk Kota Payakumbuh.

“Kami sangat senang dapat support dari Wakil Walikota, do’akan kami agar bisa membuat nama Kota Payakumbuh bersinar di Semarang nanti,” kata Intan dan Latifa ceria.