Wawako Erwin Sampaikan Pesan Buat Pemuda Pada Peringatan Sumpah Pemuda

oleh -
9282019193311

Wawako Erwin Sampaikan Pesan Buat Pemuda Pada Peringatan Sumpah Pemuda

Semangatnews, Payakumbuh – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kota Payakumbuh di tandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (28/10) di Lapangan Eks Balaikota Bukik Sibaluik.

Upacara itu diikuti oleh organisasi kepemudaan seperti KNPI, Karang Taruna Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Bela Negara, serta siswa sekolah dan jajaran ASN se-Kota Payakumbuh.

Wakil Walikota Erwin Yunaz didaulat sebagai pembina upacara dan pada amanatnya membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

Wawako Erwin menyampaikan, pemuda hari ini sangat berbeda dengan pemuda zaman dulu, dimana untuk meraih kemerdekaan bangsa oleh para, semangat perjuangan tanpa adanya perbedaan dengan isu primordial, ras, agama, dan suku bangsa melekat dan terpatri dalam jiwa mereka.

“Pemuda zaman sekarang harus bisa melihat masa depan, arti dari perjuangan para pendahulu kita harus benar-benar menjadi pelecut bagi kita yang sudah menikmati indahnya kemerdekaan,” kata Erwin Yunaz mantap.

Disebutkannya lagi, pemuda yang sadar bahwasanya dia hidup di zamannya adalah pemuda yang memiliki visi dan arah pandangan dalam menerjang masa depan, pengaruh globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan akan menjadi sebuah tantangan sekaligus kesempatan bagi pemuda yang bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Perkembangan IT takkan membuat pemuda mengalami pergeseran moral apabila hal itu disikapi dengan cerdas, begitu pula dengan identitas diri pemuda, Tan Malaka menyebut idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki pemuda, untuk itu pemuda tetaplah bergerak dengan hatinya yang jernih demi menyongsong pembangunan untuk Indonesia kedepan,” pesan Wawako Erwin.

Dipenghujung, Erwin Yunaz menimpali, “selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga pemuda Payakumbuh terus kreatif dan inovatif,” pungas Erwin.