Wawako Erwin Yunaz Berikan Nasihat Pra Nikah Bagi Catin Se Kota Payakumbuh

oleh -
20190821_092454_resized

Wawako Erwin Yunaz Berikan Nasihat Pra Nikah Bagi Catin Se Kota Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Program Kelas Pra Nikah bagi 37 pasang atau 74 orang calon pengantin (Catin) di Aula Ngalau Indah (Lantai 3 Balai Kota Eks Lapangan Poliko, Rabu (21/8).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan dengan Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Yayasan Minang Peduli (YMP) dan Psikolog Halfiz A, S.Psi., M.Psi.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, membuka acara secara resmi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Plt. Kepala Kemenag Jufrimal, MA, dan perwakilan dari YMP.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan Pemko Payakumbuh sudah cukup lama memikirkan bagaimana setiap keluarga dibekali ilmu dengan baik, banyak persoalan yang hadir dalam rumah tangga seharusnya tidak terjadi, tetapi karena tidak ada bekal yang baik malah terjadi.

“Para Catin akan membangun keluarga dengan berilmu, tentu tahu aturan dan batasan. Harapan kita, sebuah ucapan selamat dari orang lain menjadi sebuah ucapan yang berharga pada diri kita sebagai do’a, insyaallah bekal kepada kita sampai akhir hayat,” kata Erwin Yunaz.