Wawako Erwin Yunaz Irup Peringati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019

oleh -
20191219_081919(0)_resized

Wawako Erwin Yunaz Irup Peringati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama unsur Forkopimda Kota Payakumbuh peringati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019 dengan melakukan upacara di halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh, Kamis (19/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan di ikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Payakumbuh, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, FKPPI serta perwakilan pelajar yang ada di Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus : Perda Retribusi Daerah Yang Include Mengatur PBG Dalam Proses Pembahasan

Dalam Amanatnya Wakil Wali Kota Payakumbuh menyampaikan amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional mengatakan saat ini sama-sama kita cermati bahwa tantangan yang akan dihadapi bangsa ini kedepannya semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Perang modren bukan sekedar perang militer, melainkan perang yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh.

Dijelaskan, semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Baca Juga:  Pengembangan TPA Regional Payakumbuh Butuh Anggaran Rp34 miliar

“Disinilah letak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74,” ucapnya.

Disebutkan, salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela negara.

“Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia paripurna berdasarkan pancasila,” terangnya.

Beliau berpesan, tanpa sikap dan prilaku bela negara maka pengelolaan negeri yang besar dan luas dengan Sumber Daya Alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan seluruh pendahulu bangsa.

Baca Juga:  Enam Positif Covid-19 dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

“Bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta transparansi dan akuntabilatas dalam melayani masyarakat, yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang dan bertanggung jawab, serta tingkatkanlah terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara,” pungkasnya, (011)

No More Posts Available.

No more pages to load.