Wawako Erwin Yunaz: Jadikan Malam Pergantian Tahun Sebagai Wadah Evaluasi Diri

oleh -

Semangatnews,Payakumbuh-Ratusan remaja putra mengikuti Malam Bina Iman Takwa (Mabit) dimalam pergantian tahun masehi 2018-2019 yang digelar Yayasan Muslim Bersaudara (YMBS) di Masjid Istqlal Kelurahan Labuah Basilang, Senin (31/12).

Ketua YMBS Nasril Cutin dalam menyanpaika kegiatan ini diikuti 167 siswa perwakilan setiap sekolah/madrasah setingkat SLTP dan SLTA sederajat se Kota Payakumbuh. Agar lebih optimalnya capaian mabit ini, hp peserta yang hadir dipegang oleh panitia dan semalaman mabit di Istiqlal diisi dengan pengajian syraiat islam.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang sempat hadir sekaligus membuka mabit malam tahun baru ini berpesan agar pergantian tahun ini dijadikan sebagai wadah mengevaluasi diri, dan Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi dan merespon positif kegiatan yang membangun karakter islami remaja.

Program YMBE sangat kita apresiasi dan kita response positif, semoga suatu saat bisa ditingkatkan untuk menghadirkan perwakilan sekolah madrasah yang lebih ramai lagi.

“Banyak sudah pertanda kebesaran telah diperlihatkan Allah SWT, termasuk ancaman Allah dengan adanya bencana,” ujar Wako.

Erwin Yunaz juga menambahkan kalau Mabit ini adalah sejarah pertama di Payakumbuh yang melibatkan siswa di malam pergantian tahun masehi. Menurutnya melalui Mabit, mampu menghambat trik trik merusak umat dengan kegiatan positif, yang jauh dari kemubaziran dan kemaksiatan, endingnya diharap anggota Mabit malam ini diharapkan sebagai corong islam mendatang.

“Filosofi berjemaah adalah filosofi berharga, patuh pada satu imam, laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, simak kajian narasumber dan tanyakan hal yang belum paham, dulu kami mengaji belajar pidato malam hari dan siang hari sehingga menjadi sebuah kebiasaan, hidup ini adalah revolusi,” tambah Erwin.

Erwin Yunaz berharap mulai dari mesjid insyaallah akan lahir generasi yang islami untuk meraih masa depan gemilang, kafilah politisi islami, militer islami, pejabat islami, dan sekali lagi kepada generasi muda jangan banyak bermenung.

Ketua pengurus Mesjid Istiqlal Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, H. Indra Sakti mengaku sangat mendukung pelaksanaan mabit yang nantinya akan disatukan dengan jemaah mesjid guna zikir bersama di akhir mabit nantinya.

“Kita siap memfasilitasi semua yang baik baik, penegakan amar makruf nahi munkar, khususnya terhadap calon pemimpin islam mendatang,” ujarnya.

Tampak hadir di Masjid Istiqlal ini donatur bank Nagari dan donatur lainnya, Staf alhi Syahril, Satpol PP Erizon, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora beserta anggota. (u/jn)