Wawako Kunjungi Rumah Warga Pasca Kebakaran dan Ajak Warga Miliki Racun Api.

by -

Semangat Payakumbuh-Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz tinjau langsung ke lokasi pasca kebakaran di Kawasan Kampung Tarandam, RT IV RW 1 Lampasi, Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh.

Wawako Erwin Yunaz disambut Camat Latina, David Bachri bersama anggota DPRD, Syafrizal dan didampingi Kasi Trantib, Afrizal, Lurah Sei Durian, Syamsul Bahri dan LPM, Furqan.

Pemilik usaha rendang jantung pisang dan pisang salai Andira, Afriandi sampaikan terima kasih. “Terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap duka kami. Takdir Allah, musibah kebakaran landa keluarga kami sekitar pukul 21.43 semalam (16/1).

Usaha kami adalah membuat pisang salai dan rendang jantung pisang bermerek ANDIRA tumbuh berkat bantuan CSR Semen Padang. Dengan usaha ini, kami bersama istri Yulia Nora, besarkan 4 orang anak. Harapan kami ada bantuan, sehingga kami bisa kembali berjalan seperti sediakala. Saat ini kami tinggal di rumah keluarga, ” ungkap sedih Afriandi.

Wakil Walikota Erwin Yunaz ucapkan maaf atas keterlambatannya hadir di rumah duka.

“Atas nama pribadi kami mohon maaf karena tidak sempat hadir saat musibah menimpa keluarga kita, semalam,” ucap Erwin Yunaz.

” Setiap musibah terdapat hikmah dan ikhtibar. Tak bosan kami menghimbau, untuk meminilisir kerugian kebakaran salah dengan cara adalah pemisahan antara tempat usaha dengan rumah. Selain itu, kami menghimbau supaya setiap rumah dan tempat usaha agar memaksimalkan ketersediaan racun api,” imbau Erwin Yunaz.

Camat Latina, David Bachri menyampaikan, semua tempat usaha habis dilalap api. “Bersama dengan Lurah kita sedang berusaha mencari bantuan secara internal kecamatan. Selain itu, kita akan ajukan bantuan ke Dinsos dan Baznas Kota Payakumbuh, ” terang David Bachri.

Dalam momen bersamaan juga datang bantuan dari Persatuan UMKM se Kota Payakumbuh. Bantuan diserahkan oleh Hj. Anwida kepada keluarga korban.

Salah seorang tokoh masyarakat Latina, Syafrizal sekaligus anggota DPRD Kota Payakumbuh juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut empati atas musibah yang melanda keluarga Afriandi.

“Terima kasih atas semua pihak yang tidak bisa sebutkan, termasuk proses evakuasi. Marilah kita kedepan saling meningkatkan rasa peduli sesama dan tetap waspada terhadap kemungkinan musibah yang akan menimpa. Dengan waspada, resiko dapat kita minimalisir, ” ucap Syafrizal didampingi Ketua LPM, Furqan. (Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.