Wawako lepas, Ribuan Warga Gerak Jalan Sehat Milad Ke 8 ICBS Payakumbuh

by -

Semangat Payakumbuh-Sekitar 5000 lebih warga ikuti gerak jalan sehat dalam rangka milad ke 8 yayasan pendidikan islam Insan Cendikia Boarding School (ICBS) yang jatuh pada hari ini Ahad (17/12).

Bertepatan dengan HUT Kota Payakumbuh ke 47. Gerak jalan ini dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampangi Asiseten II, Amriul Dt Kirayiang, Ketua Yayasan ICBS, Kadiknas, Agustion, Kepala Kankemenag diwakili Kasi PDPP, Safrizal, Kapolres diwakili Ka BO, Abdul Karim, Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Gerak jalan sehat dalam rangka Milad Ke 8 ICBS ini ditandai dengan penguntingan pita dan sekaligus melepas balon ke udara oleh Wakil Walikota didampingi para undangan. Gerak jalan dengan start di lapangan Poliko selanjutnya akan bergerak ke arah jalan depan RSUD Adnaan WD untuk mengambil kupon hadiah. Selanjutnya menuju lapangan Pacu Kuda GOR M. Yamin Payakumbuh dan berkumpul di arena lapangan basket, untuk seremonial milad ke 8 ICBS Payakumbuh dan pencabutan door prize dan hadiah hiburan.

Rasa bangga dan apresiasi disampaikan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. ”

Sebelumnya kami sampaikan salam maaf dari pembina ICBS, yaitunya Walikota Payakumbuh yang tidak bisa hadir kesempatan ini,” ucap Erwin.

“Selamat Milad Ke 8 untuk ICBS yang bertepatan dengan HUT Kota Payakumbuh. Berbagai bentuk prestasi telah dipersembahkan ICBS untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh, dalam usia ICBS yang masih terbilang muda. Ke depan kita berharap, santri ICBS akan menjadi pemimpin harapan rakyat. Pemimpin yang sayang, mendengar keluhan dan mengayomi rakyatnya. Bukan pemimpin yang minta dilayani atau didengar keluhannya,” pesan Erwin Yunaz.

Dalam laporannya kepada Wakil Walikota dan para undangan, Ketua ICBS Payakumbuh melaporkan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh beserta jajaran terkait dan Kepala Kankemenag serta civitas keluarga besar ICBS, jazakumullah. Saat ini santri kita berjumlah sekitar 1500 orang yang berasal dari Luak Limopuluah, bahkan dari luar provinsi Sumbar. Nikmat ini harus kita syukuri dengan peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan SDM para mudir. Hari ini kita akan berbagi nikmat dengan pembagian 8 kupon umrah, sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya. Sekalian kita akan galang dana infaq sebagai wujud ukhuwah islamiyah dengan penderitaan muslim di Palestina,” lapor Maududi.

“Momen ini juga sebagai promosi kampus ICBS kepada publik. Mari kita ciptakan calon pemimpin yang beriman dan berilmu melalui ICBS. Terima kasih juga untuk para donatur,” tukuk Maududi.

Pencabutan hadiah door prize berupa paket umrah yang dipersembahkan PT. AET Travel dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Fraksi PKS, Suparman. Paket umrah ini didapatkan salah seorang peserta gerak jalan sehat bernama Hendri (40) yang diserahkan langsung Wakil Walikota bersama Pimpinan PT. AET Travel dan undangan lainnya. Kegiatan dilanjutkan denganpencabutan hadiah door prize berupa satu buah motor Beat dan hadiah lainnya yang telah disiapkan panitia.

Ditempat terpisah, salah seorang peserta gerak jalan yang meraih hadiah paket umrah, Hendri yang didampingi istri dan anaknya, ungkapkan rasa bahagianya.

“Kami tidak menyangka akan dapat hadiah paket umrah ini. Semoga hadiah ini menjadi cambuk bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.. Kami tak bisa bayangkan, seperti apa tanah suci Mekkah itu,” ungkap Hendri nangis.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan berbagai hiburan dalam bentuk nasyid dan penampilan bakat santri ICBS. Insyaallah pada tanggal 20 Desember 2017 juga akan digelar tabligh akbar bersama ustadz Abdul Somad di Kampus ICBS Harau Kabupaten Limapuluh Kota, sebagai puncak milad ke 8 ICBS.(Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.