WhatsApp Bisa Mengenkripsi Cadangan Obrolan di Cloud

oleh -
ilst-pict-ist.

SEMANGATNEWS.COMWhatsApp telah mulai meluncurkan fitur baru yang akan memberikan dua miliar penggunanya kemampuan untuk mengenkripsi salinan cadangan dari riwayat obrolan mereka ke iCloud atau Google Drive,

Hal ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi pemerintah untuk memungkinkan penangkapan dan peninjauan komunikasi pribadi antar individu.

WhatsApp memiliki obrolan terenkripsi  antara pengguna dalam aplikasinya.

Namun, pengguna tidak memiliki opsi untuk melindungi cadangan obrolan yang disimpan di cloud. (Untuk pengguna iPhone, riwayat obrolan disimpan di iCloud dan pengguna Android mempercayai Google Drive.)

Baca Juga:  Download Nada Dering, Ringtone SQUID GAME 2021 MP3 dan MP4

Telah banyak dilaporkan bahwa lembaga penegak hukum di seluruh dunia telah dapat mengakses komunikasi pribadi antara orang-orang yang mencurigakan di WhatsApp dengan memanfaatkan celah ini.

WhatsApp, yang memproses lebih dari 100 miliar pesan setiap hari, menutup kerentanan dan mengatakan kepada TechCrunch bahwa itu akan membuat fitur baru tersedia untuk pengguna di semua pasar tempat aplikasi beroperasi.

Baca Juga:  Akun Ditangguhkan di Twitter, Donald Trump Umumkan "TRUTH" Sebagai Platform Media Sosial Baru

Ini masih merupakan Fitur opsional.

Selain itu fitur penjelajahan terenkripsi baru Apple tidak tersedia untuk pengguna di rezim otoriter tertentu seperti Cina, Belarus, Mesir, Kazakhstan, Arab Saudi, Turkmenistan, Uganda dan Filipina tersedia.)

Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, menyatakan bahwa WhatsApp adalah layanan perpesanan global pertama yang menawarkan pesan dan cadangan terenkripsi ujung ke ujung.

Baca Juga:  Twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 15 Oktober 2021, Pasang Bingkai Foto PNG Pilihan di Instagram, WhatsApp, Facebook hingga Twitter

WhatsApp mulai menguji fitur tersebut dengan sekelompok kecil pengguna bulan lalu dengan mengembangkan sistem untuk memungkinkan pengguna WhatsApp di Android dan iOS untuk mengunci cadangan obrolan mereka dengan kunci enkripsi.

No More Posts Available.

No more pages to load.