Wisuda Adzkia Berkarakter Islami, Tetap Bersyukur Hadapi Pandemi Covid-19

oleh -

Wisuda Adzkia Berkarakter Islami, Tetap Bersyukur Hadapi Pandemi Covid-19

Semangatnews, Padang – Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia Wisuda Angkatan XII secara virtual melalui aplikasi zoom, Jum’at (4/9/2020).

Sebanyak 123 wisudawan/ti, dengan rincian 118 orang program studi pendidikan guru sekolah dasar dan 5 orang program studi pendidikan guru anak usia dini kembali menyelesaikan pendidikan program sarjana di perguruan tinggi yang berkarakter, cerdas dan islami. Wisuda daring ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 4-5 September 2020 melalui aplikasi zoom diputuskan mengingat pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Lembaga Dikti wilayah X, Pembina yayasan STKIP Adzkia, Ketua yayasan STKIP Adzkia, Ketua Senat, Ketua Prodi, Dosen dan Wisudawan/i serta Orang tua Wisudawan/i STKIP Adzkia Sumatera Barat.

Irwan Prayitno yang juga pendiri Yayasan Adzkia Sumbar menyebutkan lulusan STKIP Adzkia berbeda dengan lulusan lain, karena setiap yang diwisuda wajib hafal Al-Quran minimal satu Juz untuk membentuk mahasiswa yang berwawasan dan berkarakter islami.

“Para wisuda tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja, namun juga mampu mengintegrasikan Al-Quran dalam setiap materi yang diberikan kepada peserta didik. Ini yang membedakan dengan perguruan tinggi lain,” ucap Gubernur Sumbar.

Wisudawan/ti Adzkia memiliki nilai-nilai plus, yaitu mempunyai keuntungan apabila kuliah di Adzkia, dengan membentuk karakter yang Islami, karena setiap mahasiswa dibekali hafalan juz 30/ juz amma selama berkuliah di STKIP Adzkia.

“Sesungguhnya ini sebuah modal bagi siswa dalam meningkatkan kecerdasan dan kepintaran dalam mendalami berbagai ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter untuk menjadi orang-orang yang bermutu dan berkualitas tinggi,” kata Irwan Prayitno.