Wujudkan Lingkungan yang Berseri, Koramil 04/Jebres Ajak Warganya Kerja Bakti

by -

Wujudkan Lingkungan yang Berseri, Koramil 04/Jebres Ajak Warganya Kerja Bakti

Semangatnews, Surakarta – Dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri) serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kebersamaan serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta menggelar kerja bakti bersama warga kelurahan Pucang Sawit di Jalan yang membelah makam Purwoloyo Pucang Sawit Jebres Surakarta. (2/1/2020)

Babinsa Kel. Pucang Sawit Koramil 04 Jebres Serka Eko Santoso mengatakan, musim hujan yang turun beberapa hari terakhir membuat rumput dan pepohonan liar tumbuh dengan begitu cepat dan menutup bahu jalan yang membuat pemandangan kurang rapi dan mengganggu pengguna jalan yang membelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo Pucang Sawit. Hal tersebut yang membuat saya tergugah untuk menggerakkan warga kelurahan Pucang Sawit untuk membersihkan jalan tersebut.

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wujud implementasi dari pembinaan teritorial.

Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan yang membelah Makam di Kelurahan Pucang Sawit yang terfokus pada pembersihan rumput dan pepohonan yang menutup badan jalan. karena dianggap menjadi pemandangan yang tidak enak bagi pengguna jalan,” terang Serka Eko Santoso.

Ia menambahkan bahwa kebersihan itu akan menjadi cerminan warga sekitar tentang sejauh mana tingkat kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkunganya sendiri.

Babinsa akan selalu bersenergi bersama perangkat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.