Yudas Sabagalet Bapak Pembangunan Bagi Masyarakat Kepulauan Mentawai

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Untuk tingkat kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat di Mentawai saat ini minimal berkemampuan pendidikan terendah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Maksudnya disetiap dusun sudah mesti ada pendidikan SMA. Karena itu pemerintah wajib mendisain kemajuan masyarakat dan kemajuan pembangunan tidak terlepas dari program dan kegiatan jika tidak Mentawai akan sulit berkembang.

Baca Juga:  Puluhan Rumah di Agam Rusak Berat, Pohon Bertumbangan Diterjang Angin

Hal ini disampaikan bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet pada acara peresmian 40 Unit Perumahan untuk keluarga nelayan di dusun Bose Desa Sikabaluan, Mentawai, Senin (29/3/2021).

Hadir dalam acara forkopimda oleh Kadis Perikan, Kadis Pertanian, dan Kadis Perumahan serta beberapa OPD terkait lainnya.

Bupati Mentawai juga katakan, membangun desa itu harus berangkat dari alam yang ada, potensi desa dan masyarakat daerahnya.

Baca Juga:   442 Orang Terjaring Operasi Yustisi Tak Bermasker

“Peran dukungan masyarakat amat diperlukan dalam percepatan pelaksanaan pembangunan itu sendiri. Masyarakat sebagai pelaku utama mesti membuka diri dan siap bekerjasama dengan pemerintah daerah agar hasil pelaksanaan pembangunan dapat dirasakan lebih bermanfaat,” ajak Yudas.

Yudas Sabagalet , Bupati yang sedang proses pengajuan disertasi pendidikan S3 doktor itu mengatakan, produk tangkapan ikan di Dusun Bose ini sedang kita pikirkan bagaimana bisa mendunia.

Baca Juga:  Kuburan Meninggi Sendirinya di Sungai Asam, Padang Pariaman; Keramatkah?

“Dan tentunya nanti dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah, sehingga kesejahteraan masyarakat nelayan dapat diwujudkan,” ungkapnya.

Yudas juga menghimbau, agar setiap desa dibangun berdasarkan cirikhas dan potensi masing-masing desa.