Zarlisman, Ketuk Hati Masyarakat dengan 700 Sertifikat PTSL

by -

Zarlisman, Ketuk Hati Masyarakat dengan 700 Sertifikat PTSL

SEMANGATNEWS.COM – Bukittinggi dengan luas 25 km persegi, namun tidak tertutup kemungkinan lahan di wilayah ATR BPN Pertanahan Bukittinggi masih punya peluang untuk melakukan pengurusan sertifikat, Pendaftaran Tanah Sistimatik Langsung (PTSL), Demikian Kakan ATR.BPN Kota Bukittinggi menjawab pertanyaan wartawan Selasa 26/1.

“Dia nya mengajak masyarakat untuk melakukan partisipasi dalam hal pengurusan PTSL dengan mudah dan cepat serta tidak berbelit, selama ini image miring terhadap Pertanahan memang menjadi pembicaraan, namun dengan kegiatan sistim pengurusan.PTSL, masyarakat duduk manis dan tidak perlu mendatangi kantor Belakang Balok, cukup diam di rumah , tim kami siap mendatangi untuk memberikan pelayanan yang prima bahkan gratis,” ulas Zarlisman, S.Pthn.

Pertanahan tidak bicara muluk-muluk, masyarakat cukup mempersiapkan dan menjelaskan alas hak dengan penunjukan batas tanah yang benar. Jangan berbohong jelaskan, berikan keterangan benar dan akurat, jika keterangan dan penunjukan batas tanah yang tidak jelas dan berbohong, hasilnya akan merugikan para pemilik dan bahkan hasil surve yang tidak benar akan ditolak dengan sistem dan alat yang canggih dari institusi Pertanahan .

“Pada tahun anggaran 2021, ATR.BPN.Bukittinggi memberikan peluang pada masyarakat untuk memanfaatkan pengurusan sertifikat dengan.sistem PTSL, dengan seribu bidang akan diterbitkan 700 sertifikat,” ajaknya.

Selama ini Kantor Pertanahan Bukittinggi, terkendala.dengan kesepakatan satu kaum, dengan bermacam dalih, alasan yang di kemukakan. Semisal untuk menandatangani sebuah surat, kadang kala si mamak berada di luar kota Bukittinggi ataupun satu rumpun belum ada kesepakatan untuk melakukan pengurusan PTSL .

Zarlisman mengetuk pintu hati masyarakat untuk mengajak berpartisipasi memanfaatkan peluang pengurusan PTSL, dengan diadakan teras di masing Kelurahan akan lebih mempermudah dan lebih cepat pengurusannya.

Masyarakat cukup mendatangi kantor Lurah, dari 24 Kelurahan di Bukittinggi, satu diantaranya Kelurahan Manggih siap memberikan pelayanan  dengan tim yang sudah terbentuk. (YET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.