Ziro Acciden Selama 6 Juta Jam Kerja di PT SEML

oleh -

Ziro Acciden Selama 6 Juta Jam Kerja di PT SEML

SemangatNews, Solsel – PT Supreme Energy Muarolaboh (SEML) telah menerapan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada karyawannya. Hal hasil, perusahaannya mampu menekan angka kecelakaan selama 6 juta jam kerja aman.

Atas keberhasilan perusahaan tersebut dalam menciptakan ziro acciden, sehingga pihak SEML merayakan Bulan K3 Nasional dengan berbagai perlombaan, baik lomba K3 terbaik, tarik tambang, memasukan palu ke botol dan lainnya.

Baca Juga:  Tips Lolos Daftar Prakerja Login www.prakerja.go.id Gelombang 17

“Melalui capaian ziro kecelakaan kerja, maka kita rayakan Bulan K3 Nasional dengan berbagai perlombaan. Demi memberikan energi baru karayawan bekerja lebih maksimal lagi disamping memperhatikan K3,” sebut Project Kontraction Manager PT Supreme Energy Muaralaboh (SEML), Achmad Gunawan kepada wartawan, Sabtu (1/2) siang.

Masalah keselamatan kerja katanya, harus di tanamkan dalam memberikan contoh sebagai respec dengan iklim dunia kerja, dan menjadi kewajiban melaporkan keselamatan kerja dan statistiknya kepada pemerintah.

Baca Juga:  Solok Selatan Akan Gelar Car Free Day Setiap Minggu

Program stafty punya standar dan baku di perusahaan panas bumi ini. Mulai dari awal rekrumen karyawan, dan kontraktor juga harus punya komitmen melaksanakan persyaratan safty sesuai standar yang berlaku. Yang melanggar disanksi.

“Implementasinya dari perusahaan berupa safety plane di turunkan ke sub kontraktor, berupa induksi dan edukasi bagi pekerja yang baru masuk ke distrik. Lahkah perusahaan tekan angka kecelakaan,” terangnya.

Baca Juga:  ISI Padangpanjang Gelar EXPO #5 Menampilkan Kriya Seni Empat Propinsi Sumatera di Taman Budaya Sumbar

Perusahaa tetap memerikan kesempatan kedua dan ketiga, jika ada yang melanggar.

No More Posts Available.

No more pages to load.