HPN Jadikan Momentum Perjuangan Wartawan dalam Perjuangan Bangsa

oleh -

Semangat Danau Cimpago-Peran dan perjuangan wartawan dalam perjuangan bangsa turut berjasa melalui pengabdian tokoh-tokoh pers nasional, sebutlah Rohana Kudus , Jamaluddin Adinegoro, Rosihan Anwar, Martias Pandu sebahagian tokoh pers asal Sumatera Barat. Kemudian juga, Mohammad Yamin, Agus Salim, Mohammad Hatta, Hamka yang tulisannya memberikan wahana kebangsaan dalam mewujudkan kebanggaan akan tanah air Indonesia.

Baca Juga:  Sumbar Buka Pendaftaran 1.176 Formasi CPNS dan PPPK 2021, Terbanyak Tenaga Guru

Hal ini disampaikan gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya pada hari puncak Peringkatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat, Pantai Padang, Jum’at (9/2/2018)

Hadir dalam kesempatan itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar Negara Sahabat, Gubernur se Indonesia, Walikota Padang Mahyeldi, Ketua PWI Margiono dan pengurus, Dewan Pers, Pimpinan Redaksi Media Nasional, Pimpinan Perusahan, BUMN, kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, wartawan merupakan mitra sejatinya pemerintah dalam mengontrol dan memajukan pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga:  Hari Raya Idul Adha 1442 H (2021M): Surat Edaran KEMENAG, Penerapan Protokol Kesehatan

Pemerintah tidak bisa lepas dari kekurangan ataupun kekilafan, karena itu pers dan media menjadi penerang akan kekurangan tersebut sehingga penyelenggaraan pemerintah bisa lebih baik lagi.

Pers dan media juga kekuatan bangsa dalam menyatukan, menjaga kedaulatan bangsa. “Oleh karena itu kita berharap pers dan media tetap menjadi kekuatan informasi bangsa yang, sehat, cerdas, profesional dan tahu hati nurani rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Irwan Prayitno

No More Posts Available.

No more pages to load.