Baru Dua Minggu, Donasi Baiturrahman Hampir Capai 400 Juta. 

by -

Semangat Payakumbuh-Dua minggu pasca robohnya Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, animo masyarakat untuk berinfak sungguh luar biasa. Menurut Laporan Ketua Masjid Baiturrahman Riswandi, hingga Jumat (09/02) pagi, total sumbangan yang masuk telah mencapai 375 juta rupiah.

“Alhamdulillah, pagi ini total dana yang masuk sebanyak 375 juta rupiah dan akan kami laporkan pada sidang jumat sebentar lagi,” ujar Riswandi didampingi bendahara Misteti.

Ditambahkan Riswandi, disamping bantuan dana tersebut, ada donatur yang membantu dalam bentuk pengadaan bahan bangunan. “Alhamdulillah ada donatur yang menjamin kebutuhan dalam bentuk bahan bangunan, bahkan ada donatur yang menanggung kebutuhan seluruh batu bata satu orang donatur dan kebutuhan seluruh semen satu donatur,” terang Riswandi.

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi para donatur yang telah memberikan donasi untuk Masjid Baiturrahman. “Luar biasa semangat masyarakat kita baik di ranah maupun dirantau untuk menyumbang, sesuai laporan pengurus, sudah hampir 400 juta dana yang terkumpul, atas nama pemerintah kota Payakumbuh kami menyampaikan terima kasih banyak,” ujar Riza Falepi.

Ditambahkan Riza, dirinya berharap pengurus dan panitia pembangunan Masjid Baiturrahman mengelola dana tersebut dengan sebaik baiknya. “Kelola dana secara transparan agar donasi terus mengalir, bikin perencanaan pembangunan yang konkrit, kalau perlu design gambar dan RAB nya sudah jelas dari awal, sehingga pekerjaan pembangunan masjid lebih terarah,” urai Riza diamini Kabag Kesra Ul Fakhri.

Sebelumnya Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas telah menyerahkan bantuan dana yang dihimpun dari masyarakat sebesar 35 juta. “In syaa Allah senin depan (12/02) kita menyerahkan bantuan yang dihimpun dari seluruh ASN Kota Payakumbuh,” terang Kabag Kesra Ul Fakhri.

Dikatakan hingga Jumat (09/02) telah terkumpul dana sebanyak 65 juta. “Mudah mudahan jelang penyerahan hari senin besok jumlahnya akan terus bertambah, karena masih ada sembilan OPD yang belum menyerahkan sumbangan,” pungkas Ul Fakhri. (jn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.