126 Santri MA KKM Ikuti Khatam Tahfizh, “Penghafal Qur’an Kukuhkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah”

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dengan banyaknya penghafal Al Qur’an di Kota Padang Panjang, semakin mengukuhkan kota ini sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Makin nyata sebagai Serambi Mekkah. Banyak santri, pelajar dan masyarakat penghafal Al Qur’an di sini,” sebut Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo dalam acara Khatam Tahfizh Al Qur’an Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah (MA KMM), Sabtu (10/4) di Komplek Kauman.

Baca Juga:  Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini 24 Orang

Mempersiapkan generasi penghafal Al Qur’an ini, menurut Mahyeldi, berarti telah mempersiapkan pemimpin masa depan. Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. “Semoga akan hadir, para pemimpin dari Kauman Muhammadiyah, para ekonom, ketua ekonomi Syariah dari Kauman. Karena Kauman Muhammadiyah punya darah orang sukses,” tuturnya.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan, selamat atas Haflah Khatam Tahfizh Al Qur’an ini. “Para penghafal Al Qur’an nantinya akan diharamkan Allah SWT neraka baginya. Orang penghafal Al Qur’an memiliki kecerdasan lebih. Mampu bertahan dalam pikirannya 6.666 ayat. Untuk orang tua yang memiliki anak penghafal Al Qur’an, akan dipasangkan mahkota olehnya kelak,” kata Buya Mahyeldi.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra Berikan Semangat Rahul Penderita Kanker Tulang

Wawako Asrul dalam sambutannya mengatakan, haflah Al Qur’an di PontrenMu merupakan capaian membanggakan. “Kami mengapresiasi setinggi-tingginya karena sejalan dengan visi misi Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat,” jelasnya.

Ditambahkannya, salah satu kehebatan Al Qur’an mampu mengubah perilaku, tidak ada kelemahan di dalamnya. Justru kekuataan. Keunikannya ada dua kekuatan, yaitu sakralitas dan rasionallitas.