Wawako Asrul Launching SMAMPA Tenar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul melaunching SMA Muhammadiyah sebagai sekolah yang bertekad menolak peredaran narkoba dalam tajuk SMAMPA Tenar, Sabtu, (10/4). Tenar merupakan akronim dari Tolak Edar Narkoba.

Dalam acara yang dihadiri Kapolres diwakili Kasat Anti Narkoba, AKP. Witrizawati, SH, MH, Ketua GANN Drs. Dalius Rajab, M.Pd, dan pejabat terkait lainnya, Wawako Asrul mengatakan launching SMAMPA Tenar adalah sebuah ikhtiar.

Baca Juga:  Perbanyak Amalan di Bulan Ramadhan, Gerakan ASN Bersedekah Diinisiasi Wako Fadly Amran

“SMA Muhammadiyah telah bertekad menolak narkoba. Ini patut diapresiasi. Narkoba merusak generasi muda. Pencegahan narkoba adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya institusi kepolisian dan lembaga terkait,” kata Asrul.

Partisipasi semua pihak sangat berarti dalam memberantas narkoba. “Kami apresiasi sebagai upaya menjadikan Padang Panjang bebas dari narkoba,” ujarnya.

Penyebab seseorang terlibat narkoba, menurut Asrul, kurangnya perhatian orang tua, karena coba-coba dan usia muda yang cenderung rentan serta labil mencari jati diri. “Dengan acara ini, dapat meningkatkan komitmen bersama bahwa narkoba ancaman kelangsungan generasi muda, menghancurkan kehidupan pemakai,” lanjutnya.

Baca Juga:  Senam Pernafasan Jam Gadang Buka Bersama di Dymens Hotel

Sementara itu Dalius Rajab mengatakan, kegiatan ini merupakan kecintaan kepada generasi muda agar bersih dari narkoba. Disebutkannya, sejumlah kelurahan seperti Balai-Balai, Koto Panjang, lalu beberapa sekolah seperti MAN 1, MAN 3 dan SMPN 2, SMPN 4 juga turut mengukuhkan menolak narkoba dalam acara serupa.

Sedangkan Kepala SMA Muhammadiyah, Dra. Rusmaida Nasution mengatakan, bahaya narkoba menerobos sampai ke lembaga pendidikan.