127 Orang Calon Wali Nagari Ikut Kontestasi Pilwana Serentak Tahun 2022

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Warga Dharmasraya di sejumlah nagari dalam beberapa hari ke depan bakal mengalami intensitas suhu politik lokal yang meningkat di banding hari-hari sebelum.

Pasalnya, pasca ditetapkan 127 orang calon Walinagari menandai tabuh Pilwana( Pemilihan Wali Nagari) serentak 43 Nagari dari 52 Nagari yang ada bakal segera dihelat.

Merujuk informasi yang diperoleh SemangatNews dari laman Realese milik Pemda Dharmasraya Sabtu (01/10), Panitia Pemilihan Nagari (PPN) pada hari Jum’at tanggal 30 September 2022 lalu telah melakukan pemilihan nomor urut dan Penetapan calon. Maka sejak itu sudah dipastikan nama-nama tersebut dinyatakan sah sebagai calon Wali Nagari.

Selanjutnya, sesuai dengan tahapan Pilwana, masing-masing calon akan berkompetisi memperebutkan hati masyarakat nagari dalam pemilihan serentak tanggal 20 Oktober 2022 mendatang.

Berikut, sesuai Keputusan Bupati Dharmasraya No. 188.45/34/KPTS-BUP/2022 Tentang Penetapan Tahapan dan Jadwal pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari serentak di Kab. Dharmasraya, maka kepada masing-masing calon diberi waktu melakukan kampanye, menyampaikan visi misi kepada masyarakat selama 16 hari, terhitung sejak tanggal 1 Oktober.

Sementara tiga hari jelang pencoblosan, tanggal 17-19 Oktober merupakan masa tenang, masa yang tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada seluruh calon yang ikut kontestasi beserta tim kampanye maupun masyarakat pemilih untuk tetap menjaga suasana kondusif, menjaga Kantibmas dalam nagari dan mengedepankan Pilwana dengan rasa penuh “badunsanak”. (rsy)

No More Posts Available.

No more pages to load.