225 Personil Secata B Divaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 225 personil Sekolah Calon Tamtama B (Secata B) Kota Padang Panjang, divaksinasi Covid-19 vaksinator Puskesmas Koto Katik, Jumat (5/3), di Aula Asrama Secata B.

Komandan Secata B, Letkol. Inf. Aidil Amin, SIP mengatakan, pemberian vaksin ditujukan bagi seluruh prajurit TNI dan ASN di lingkungan Secata B agar kekebalan tubuh meningkat, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Aidil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini. “Karena vaksinasi merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang telah ditimbulkan adanya pandemi Covid-19,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi personil Secata B hari ini, dari 429 sasaran yang akan divaksin, hanya 225 yang bisa menerima. Hal ini disebabkan beberapa personil itu baru saja menerima vaksinasi hepatitis B.

“Yang selebihnya, ditunda sampai 14 Maret mendatang. Karena mereka baru saja mendapat vaksinasi hepatitis B pada 6 Februari lalu. Sesuai SOP, vaksin Covid-19 harus berjarak satu bulan dari setelah mendapat vaksin yang lain. Jadi kita undur dulu,” jelasnya.

Kendati demikian ia meyakini, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik di Kota Padang Panjang bisa mencapai target yang telah ditentukan. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.