30 CPNS di Pesisir Selatan Ikuti Latsar Dibuka Bupati Rusma Yul Anwar, M.Pd

oleh -

30 CPNS di Pesisir Selatan Ikuti Latsar Dibuka Bupati Rusma Yul Anwar, M.Pd

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. membuka kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di Aula Edotel SMKN I Painan, Senin (29/03).

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar Eka Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Dasar (latsar) CPNS, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, DR. H. Jefrinal Arifin, SH.M.Si.

Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan dari tanggal 29 Maret sampai dengan 9 Juni 2021. Adapun jumlah peserta Latsar kali ini berjumlah 30 peserta.

Pada sambutannya bupati mengatakan konteks Bela Negara dalam kerangka NKRI menempatkan sesuatu sesuai dengan hak dan kewajiban.

Baca Juga:  Pengurus ISPI Sumbar Dilantik di Area Peternakan Padang Mengatas

“Dengan adanya latsar ini, saya berharap agar peserta mampu mengaktualisasikan diri ke hal hal yang positif dan tetap menjaga etika sehingga terciptanya PNS yang berkualitas” ujar Bupati

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Drs. Yespi Nawiarsih dalam laporannya mengatakan Latsar CPNS pada tahun 2021 akan dilaksanakan sebanyak 5 Angkatan. 

“Ada 142 CPNS yang mengikuti Latsar yang terdiri dari Golongan III sebanyak 119 orang dan 23 orang Golongan II,” paparnya.

Baca Juga:  Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi di Kejurnas 2021 Meskipun Persiapan Dadakan

Lebih lanjut Yespi mengatakan tujuan Latsar ini adalah untuk meningkatkan kompetensi CPNS yang terukur dan mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.