Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Mainan Meninggal Dunia Tersengat Listrik

oleh -

Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Mainan Meninggal Dunia Tersengat Listrik

SEMANGATNEWS.COM- Seorang petugas PLN pada kantor jaga Pulau Mainan, kecamatan Koto Salak kabupaten Dharmasraya, Sumbar, AA ( 36 th) tersengat arus listrik saat melakukan pengecekan pada Travo PLN 20 KV di daerah Blok A Sitiung 2, tepatnya Jorong Koto Hilalang 1 Nagari Sungai Langkok kecamatan Tiumang.

Akibat peristiwa tersebut korban meninggal setelah sebelumnya sempat mendapatkan pertolongan dari pihak Puskesmas Koto Baru.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Rusmardi, SH, saat dihubungi awak media mengatakan, memang benar telah terjadi kecelakaan kerja terhadap seorang petugas PLN Kantor Jaga Pulau Mainan. Diduga Ia tersengat arus listrik pada Saluran Kabel Udara Tegangan Rendah (SKUTR) Travo 20 KV di daerah Simpang Pulau Raket Jorong Koto Hilalang 1 Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Tinjau Kebakaran Pasa Kambang, Kerugian Rp 5,8 Miliar

Menurut informasi yang diperoleh, bahwa Travo tersebut mengalami konsleting.

Kronologis kejadian adalah, sekira pukul 20:30 Wib korban bersama rekannya mendatangi lokasi travo untuk melakukan pengecekan, pada saat korban sedang bekerja korban tersengat aliran listrik. Korban tersangkut tali pengaman yang di pasang dibadannya.

Kemudian korban di evakuasi untuk di turunkan dari tiang listrik travo PLN tersebut dan selanjutnya dibawa ke Pukesmas Koto baru. Meskipun mendapatkan pertolongan di ruangan IGD Pukesmas tersebut, namun nasib berkata lain, nyawa korban tidak tertolong, dan korban akhirnya meninggal dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.