4 Misi Tugas Pejabat Gubernur Dr. H. Hamdani di Sumatera Barat

oleh -
Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan pembangunan Dr.H. Hamdami dilantik Jadi pejabat Gubernur Sumbar oleh Menteri Dalam Negeri Tito karnaavian, kamis pagi (18/2/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (18/2/2021) pagi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Dr. H. Hamdani malam hari langsung mengadakan pertemuan silaturrahmi dengan insan pers Sumatera Barat di istana Gubernur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Tim Penggerak PKK dan ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Yose Hamdani, Asisten Pemerintahan Devi Kurnia,SH.MM, Kepala Bappeda, Hansasri, beberapa orang kepala OPD dilingkungan pemprov Sumbar dan para  insan jurnalis dan media.

Baca Juga:  Wisuda Ke-15, STIKES Syedza Dorong Lulusan Kerja ke Luar Negeri

Pejabat Gubernur yang juga Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan kemendagri tersebut pada saat sambutannya menyampaikan ada beberapa  misi tugas yang akan dilakukannya selama menjabat Pj Gubernur Sumbar.

Misi pertama untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020. Pelantikan ini direncanakan pada tanggal 26 februari 2020, dan saat ini masih dalam proses ke Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  KPK Ingatkan Kepala Daerah se-Sumbar Jangan Sampai Terjerat Korupsi

Misi Kedua, focus memperhatiankan dalam  penanganan covid 19 sebagai tindaklanjut instruksi mendagri no 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Misi Ketiga  soal  penyusunan penganggaran yang berkaitan dengan kebutuhan kebijakan penanganan covid 19  termasuk tindak lanjut  kebutuhan penganggaran pelaksanaan  vaksin di desa dan nagari dan penganggaran bantuan dukungan  APBD terhadap kegiatan dimaksud. Dimana  kewenangan itu tidak dapat dilakukan oleh Pelaksanaan Harian Gubernur. menyukseskan program vaksin  walaupun  vaksin  berasal dari luar .