73,8 Juta Orang Indonesia Sudah Divaksin COVID-19, Lebih dari Sepertiga Sasaran

oleh -
Ilustrasi vaksinasi covid-19.
Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: Freepik)

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 73,8 juta orang Indonesia tercatat telah mendapatkan setidaknya 1 suntikan vaksin COVID-19.

Dengan demikian program vaksinasi nasional telah menjangkau sepertiga sasaran vaksinasi.

Pemerintah memastikan akan terus berkomitmen untuk memperkuat pasokan serta mempercepat vaksinasi secara nasional.

Berdasarkan data hingga Senin (13/9/2021) pukul 18.00 WIB, dari 73,8 juta penerima vaksin COVID-19, 42,32 juta orang di antaranya telah mendapatkan dua kali suntikan vaksin COVID-19.dosis suntikan lengkap.

Baca Juga:  Vaksin di Kota Semarang September 2021: Jadwal, Lokasi dan Persyaratan Lengkap

Dengan demikian, program vaksinasi nasional telah menjangkau 35,45% target vaksinasi secara nasional, yakni 208,26 juta sasaran.

“Sudah lebih dari sepertiga sasaran vaksinasi yang mendapatkan dosis pertama vaksin COVID-19. Hal ini merupakan buah dari kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat luas.”

“Pemerintah mengharapkan kerja sama ini bisa terus diperkuat sehingga cakupan vaksinasi bisa lebih maksimal,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:  Perubahan Logo TVRI dari Masa ke Masa: Makna Baru Logo TVRI sebagai Media Pemersatu Bangsa

Berkat capaian tersebut, Indonesia menjadi negara dengan realisasi penyuntikan vaksin terbanyak ke-4 di Asia, hanya tertinggal dari Tiongkok, India dan Jepang.

Menkominfo Johnny memastikan pemerintah berkomitmen penuh untuk terus melanjutkan percepatan vaksinasi hingga target 208 juta suntikan dapat tercapai.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mempercepat dan memperkuat pelaksanaan program vaksinasi nasional. Keberhasilan program ini sangat berperan penting dalam keberhasilan pengendalian pandemi dan proses transmisi menuju endemi di Indonesia. Tentunya, vaksinasi ini tetap harus dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.