Sijunjung Kembali Raih Penghargaan HAM 2017

by -

SEMANGAT SIJUNJUNG-Kabupaten Sijunjung kembali memperoleh penghargaan kabupaten peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan kabupaten peduli HAM tersebut, diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly pada peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) se dunia ke-69 di Hotel The Sunan Kota Surakarta, Minggu (10/12).

“Ini penghargaan kali kedua diterima Kabupaten Sijunjung dari Kementerian Hukum dan HAM,” kata Kabag Hukum dan HAM Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal melalui WhatsApp, Minggu (10/12).

Menurut Wandri Fahrizal, penghargaan kabupaten peduli HAM, diberikan Kementerian Hukum dan HAM, karena Kabupaten Sijunjung dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung dinilai peduli terhadap HAM.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Sijunjung,” jelasnya.

Wandri Fahrizal menyebutkan, parameter penilaian kabupaten peduli HAM di dasarkan kepada tujuh kriteria yang telah ditetapkan Kementerian Hukum dan HAM.

Diantaranya, terpenuhi hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Dari beberapa kriteria penilaian kabupaten peduli HAM tersebut, Kabupaten Sijunjung mengantongi nilai diatas standar yang ditetapkan Kementerian Hukum dan HAM.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kabupaten Sijunjung memenuhi kriteria penilaian dengan nilai diatas standar yang ditetapkan Kemenkumham,” ucapnya.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.