Aceh Tamiang Peringkat Keenam Nasional Tercepat Serahkan LKPD (Unaudited) di BPK RI Aceh

oleh -

Banda Aceh, SEMANGATNEWS.COM – Pemut Aryo Wibowo Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Aceh sebutkan Aceh Tamiang peringkat keenam Nasional tercepat serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 (Unaudited).

Hal ini disampaikan Aryo saat menerima berkas LKPD Aceh Tamiang dari Mursil, SH, M.Kn Bupati Aceh Tamiang, Kamis (13/1) diruang pertemuan kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh.

Baca Juga:  SMSI Segera Bentuk Milenial Cyber Media (MCM) dan Menerbitkan Token Crypto

Menurut Kalan BPK RI Aceh Aryo, Aceh Tamiang sebagai Kabupaten tercepat di Aceh yang menyerahkan LKPD, selain itu Aceh Tamiang juga telah membuat sebuah kemajuan dengan waktu penyerahan LKPD lebih awal dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pada tahun lalu LKPD Aceh Tamiang diserahkan pada tanggal 20 Januari 2021,sementara tahun ini diserahkan pada tanggal 13 Januari 2022. Ada koreksi waktu seminggu lebih cepat. Dengan begitu penyerahan LKPD ini menjadi yang tercepat di Aceh dan keenam secara nasional” ujarnya.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Berhasil Pertahanan Desetasinya Raih Gelar Doktor Model Logistik 4.0 Unggas Pertama di Indonesia

Aryo kemudian menerangkan, 5 Kabupaten/Kota yang melakukan penyerahan LKPD tercepat adalah, Kota Madiun (4/1), Kabupaten Musi Banyuasin (7/1), Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta (10/1), dan Kota Prabumulih (11/1).

“Aceh Tamiang bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Aceh dalam kecepatannya menyiapkan LKPD untuk diserahkan kepada BPK RI. BPK RI Perwakilan Aceh sendiri bisa menjadikan Aceh Tamiang sebagai model terkait hal ini” ungkap Aryo.

No More Posts Available.

No more pages to load.