Perenang Kota Payakumbuh Sukses Boyong 26 Medali Dalam Ajang Tingkat Sumatera

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Siswi SMPN 1 Payakumbuh Aura Latifa Marfin yang tergabung bersama Ngalau Swimming Club (NSC) berhasil meraih prediket sebagai perenang terbaik kelompok umur (KU) 2 dalam ajang Lumba-Lumba Swimming Championships Tahun 2022.

Tak hanya Latifa, 3 orang temannya di NSC juga sukses memboyong prestasi dengan total raihan 26 medali Yakni 10 emas, 6 perak, dan 10 perunggu dalam ajang bergengsi tingkat pulau Sumatera yang digelar pada 10 dan 11 Januari 2022 di Kolam Renang Teratai Padang.

Baca Juga:  Tipu Konsumen Akan Berikan BPKB, Debt Colector Adira "Rampas" Kendaraan Nasabah di Pinggir Jalan

Aura Latifa Marfin meraih 6 emas dan 1 perak, Fathi meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, Nayla Filzatun Hasanah meraih 2 perak dan 6 perunggu, dan Nabila Primadani meraih 1 perak 2 perunggu.

Pelatih Jumedi bersama Marzuki selaku orang tua Latifa kepada media menerangkan pihaknya melakukan persiapan kurang lebih 3 minggu sebelum menghadapi ajang ini. NSC mengirim 20 atlet yang didominasi oleh perenang pemula, mereka juga diikutsertakan guna melatih mental mereka berkompetisi.

Baca Juga:  Kapolda Teddy Minahasa Inginkan Sumbar Tegakan Marwah ABS-SBK

“Alhamdulillah, meski baru 4 atlet yang meraih medali, kita sukses meraih prestasi besar yakni perenang terbaik KU 2 dari lima KU yang ada. Kedepan kita akan terus memberi support kepada bibit-bibit juara kita dengan giat berlatih, semoga Kota Payakumbuh nanti dapar mengirim atlet renang untuk ajang PON hingga olimpiade,” harap Jumedi.

No More Posts Available.

No more pages to load.