Adakan Kegiatan Program Padat Karya di Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap

by -

SEMANGATNEWS.COM – Komandan Koramil (Danramil) 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0703 Cilacap menghadiri laporan kegiatan program padat karya kantor unit penyelenggara Bandar Udara Kelas III Tunggul Wulung Cilacap, yang memgambil tema “Peran serta Ditjen Perhubungan Udara dalam rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Kegiatan Padat Karya”, bertempat di terminal VIP Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Sabtu (26/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi V DPR RI ibu Novita Wijayanti, Ditjen Perhubungan Udara diwakili oleh Dr.Ir.Fadrinsyah Anwar MBA, Wakil ketua DPRD Kabupaten Cilacap ibu Purwati S.Pd, Bupati Cilacap diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Cilacap bp Bp. Tulus Wibowo, S.H, S.Pd, M.Si, Kapolres Cilacap diwakili oleh Kasat Binmas AKP Siswanto S.H. MM,

Tampak hadir, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan Cilacap, Kepala kantor Kesehatan Pelabuhan Cilacap, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Cilacap ibu Dwi Astuti, Kepala Bandara Tunggul Wulung Cilacap Capt Renato Joelfian Joesaki, S.E, Forkopincam Jeruklegi, Camat Jeruklegi bp Rosikin S.Sos. MM, Danramil 02 Jeruklegi Kapten inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH dan Kepala Desa Tritih Lor Sujud.

Dirjen Perhubungan Udara melalui Dr.Ir.Fadrinsyah Anwar MBA menjelaskan latar belakang diadakannya program padat karya ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dari Ditjen perhubungan udara untuk bersama sama pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran di masyarakat yang sudah hampir 1 tahun dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya program padat karya ini masyarakat sekitar Bandara dapat merasakan manfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat. Adapun proyek padat karya ini antara lain pemotongan rumput dan perbaikan drainase di sekitar Bandara,” jelasnya.

Dalam sambutan Bupati Cilacap oleh Kepala Dinas Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perhubungan Udara yang telah melaksanakan program padat karya di Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

“Program padat karya ini bisa menjadi contoh bagi instansi lain dan diharapkan dapat membantu mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Dari Pemkab Cilacap berharap kepada Ibu Novita selaku Anggota DPR RI komisi V untuk bisa membantu mengawal perluasan Bandara Tunggul Wulung Cilacap,” katanya. *R02oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.