Setiap Tahun Jumlah Guru Produktif Skill Reformance SMKN 4 Padang Makin Berkurang, Pemerintah Perlu Cari Solusi

oleh -
Setiap Tahun Jumlah Guru Produktif Skill SMKN 4 Padang terus berkurang karena memasuki masa pensiun

SEMANGATNEWS.COM – SSRI (SMSR/SMKN4) Padang yang 25 September 2021 mendatang telah berusia 56 tahun itu, tentulah merupakan sekolah yang tidak terbilang muda lagi. Sejak berdirinya sekolah yang sempat menempati Jalan Klenteng 319 Padang, Lolong Padang sebelum pindah ke kampus SMKN 4 Padang, Komplek Kampus SMK-SK Cangkeh, Lubuk Begalung,Padang jumlah peserta didiknya cukup bervariatif, bukan hanya berasal dari berbagai daerah Sumatera Barat tetapi juga berasal dari propinsi tetangga seperti Riau, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumatera Utara, Aceh bahkan dari Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ketua Umum SMSI Firdaus Dukung Kapolri Utamakan Langkah Damai, Sebelum UU ITE Diterapkan

Dalam dua dekade, pihak sekolah banyak menjaring siswa-siswa berbakat ditingkat SLTP dari semua daerah di Sumbar dan luar Sumbar, bahkan ada diantaranya ada yang dijaring melalui berbagai iven dan lomba menggambar diberbagai daerah. Selain itu pihak sekolah kerap menyelenggarakan promosi langsung ke sekolah, melalui kunjungan tim sekolah atau berbagai iven yang diselar pihak sekolah diberbagai daerah.

Baca Juga:  LENGKAP Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 SD/MI Semua Halaman, Merawat Hewan dan Tumbuhan
Kunjungan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam suatu waktu

Hasilnya tentulah mereka sangat dimungkinkan untuk diterima, terlebih di saat sebelum adanya penerimaan siswa baru secara on-line, ujar Kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin S.Pd, MM didampingi tiga  wakil Kepala Sekolah Haryani Yudha, S.Pd (Waka Kesiswaaan), Dra. Desfitriani, MM (waka Humas) dan Belira Verian, S.Pd (Waka Kuriukulum) kepada Semangatnews.com di ruang kepsek, belum lama ini.