Aktivitas Operasi Ketupat Singgalang Turunkan 150 Personil

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo S.I.K Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021 di depan Istano Pagaruyung Rabu (05/5).

Rokhmad Hari Purnomo didampingi Waka Polres Eridal, Perwira dan Kasatlantas Polres Tanah Datar Iptu M.Nasir memberikan keterangan di cegat Wartawan.

Kapolres jelaskan, Gelar pasukan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat masyarakat merayakan hari raya idul fitri 1442.

Operasi ketupat juga dimanfaat untuk mencegah dan menanggulangi timbulnya klaster – klaster baru penyebaran covid – 19 di Tanah Datar.

Disamping itu jelas Kapolres, kali ini kita akan lebih ketat menerapkan protokol kesehatan, bagi masyarakat yang kedapatan melanggar prokes akan diberikan Edukasi.

Jika masih membandel dikenakan sanksi sosial dan tidak tertutup kemungkinan dikenakan sanksi hukum penahanan kalau masih ditemukan melanggar.

Aktivitas Operasi ketupat Singgalang menurunkan 150 personil berasal dari Polres, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas kesehatan mulai Jumat(6/5) sampai dengan Senin(17/5).

Kapolres Rokhmat Hari Purnomo tegaskan, pengamanan secara bergiliran akan menempati 2 pos Pelayanan dan Pengamanan, serta pos perbatasan sekaligus bertugas selama 24 jam.

Kapolres juga menyampaikan amanat tertulis Kapolri tentang antisipasi penyebaran Covid dalam menghadapi hari raya idul fitri 2021.

Upacara Gelar Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021 itu juga dihadiri Forkopimda Tanah Datar, Kasatpol PP Damkar Yusnen M.Si, Kadishub Harfian Fikri.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.