Pesantren Ramadhan Mushalla Babul Jannah Popwils Dadok Tunggul Hitam Meriah dan Membanggakan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pelaksanaan pesantren ramadhan di mushalla Babul Jannah di tutup dengan keceriaan dan bertabur hadiah bagi pemenang lomba dan semua peserta dan jemaah di komplek Pondok Indah Permai – Wisma Lestarin (Popwils) RT 05 RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Kamis (6/5/2021).

Ketua Pengurus Mushalla Babul Jannah Dr. H. Bambang Heriadi, MT dalam sambutannya menyampaikan, kita berharap anak-anak kita terus mempelajari dan dekat dengan Al Qur’an sebagai modal lahirnya generasi yang kuat, beriman dan bertaqwa.

“Kita telah saksikan mushalla Babul Jannah yang kecil ini ramai dalam aktifitas keagamaan selamat pelaksanaan pesantren ramadhan tahun ini. Dari sholat subuh berjamah hingga sholat tarwih berjamaah. Ada rasa kemenangan bulan ramadhan 1442 H tahun ini memberikan semangat dan keyakinan kita ada generasi yang akan membuat bangga kompleks ini,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, ada kekompakan dan keharmonisa dikalangan generasi untuk turut serta meramaikan dan memakmurkan mushalla Babul Jannah.

“Semoga kerukunan dan persaudaraan rasa kekeluargaan warga komplek Popwils ini terus berjalan baik. Ini sebuah kebahagian yang tak terkira anak-anak kita ada yang hafis Al Qur’an dan keinginan besar anak-anak kita mengasah ilmu pengerahuan agamanya selama pesantren ramadhan ini. Dan kita berharap anak-anak kita terus rajian datang ke mushalla menjalan sholat berjamaah dan aktifitaa agama lainnya,” harapnya.

Uztad Suardi seorang pelatih dan qori Sumbar yang juga memiliki pengalaman tinggal di Komplek Popwils ini juga menberikan tausiah kepada jemaah Babul Jannah tentang pentinganya membaca Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bulan ramadhan dan bulan-bulan lainnya.

“Bacaan Al Qur’an itu nantinya akan menjadi teman setia bagi orang dalam kuburnya alam barzah. Bacaan Al Qur’an akan menjadi kita hingga akhir zaman di padang masyar. Anak-anak penghafal Al Qur’an memberikan mahkota kepada orang tua dan orang – orang yang memfasilitasinya, guru dan teman terdekatnya,” ujarnya.

Suardi tekankan, mari kita baca Al Qur’an dan usahakan setiap umat muslim katam qur’an sebagai benteng diri dan memperkuat benteng iman untuk menjadi orang yang bertaqwa.

“Kami berjanji jika ada anak-anak kompleks Popwils dari mushalla Babul Jannah ini akan diikutkan dalam seleksi qori dan qoriah minimal dahulu untuk kafilah Kota Padang. Kami akan terus kembang dan tumbuhkan generasi hafis Al Qur’an di Sumatera Barat. Tahun 2020 lalu Sumbar Juara Umum MTQ Nasional ke 38, ini merupakan perjuangan panjang sejak tahun 1956 sejak MTQ digelar secara nasional,” ujarnya.

Suasana penutupan pesantren ramadhan yang ditutup secara resmi oleh pembina mushalla Babul Jannah Drs.H. Yetrizal Khatib, dan ikuti 55 perserta yang terdiri dari 26 orang dari tingkat SD dan 29 orang dari tinggal SLTP itu meriah dan ceria pada saat penguman pemenang lomba dan pembagian hadiah.

Dan pembagian hadiah juga diakhiri dengan pemberiam penghargaan kepada seluruh panitia pesantren yang juga sebagai instruktur dan pendamping setiap kegiatan pesantren ramadhan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.