Alhamdulillah Sumbar Tuan Rumah MTQ Nasional ke XXVII  Agustus Mendatang

by -

Gubernur IP: Ada 12 Veneu Nantinya

Semangatnews,Jkt-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVII tahun 2020 akan dilaksanakan di Sumbar tanggal 22-28 Agustus 2020.

Hal ini ditetapkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi saat bertemu dengan Gubenur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

“Alhamdulillah kita sudah tetapkan tanggal sesuai dengan kesediaan Pak Menteri, yaitu tanggal 22 Agustus kita buka dan mudah-mudahan berkenan Bapak Presiden RI bisa hadir dan ditutup tanggal 28,” ujar Irwan usai rapat bersama Menag siang tadi.

Dalam kesempatan itu, IP menyampaikan paparannya mengenai persiapan Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQN XXVIII Tahun 2020.

Pertemuan Menag dengan Gubenur Sumbar didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri, Asisten III Nasir Ahmad, Ka Biro Bintal Syaifullah, Ka Biro Humas Jasman serta beberapa pejabat di jajaran Pemprov Sumbar .

“Kami ingin melaporkan secara ringkas persiapan yang sudah dan sedang kami lakukan,” kata IP saat memulai paparannya melalui tayangan slide video.

Dalam paparannya Irwan menyatakan MTQN XXVIII nanti akan menggunakan sebanyak 12 venue dengan venue utama berada di Mesjid Raya Sumatra Barat Kota Padang dan pembukaan di Main Stadium Sikabu Kabupaten Padang Pariaman.

“Begitu juga dengan dukungan transportasi, shuttle bus, rumah sakit rujukan hingga destinasi wisata di Sumatera Barat,” tambahan IP.

Menag menangkap baik atas paparan yang diberikan, untuk itu Menag akan melaporkan kepada presiden terkait persiapan dan jadwal kegiatan MTQ ke-XXVII ini.

“Nanti akan saya laporkan kepada Bapak Presiden terkait persiapan dan jadwal pembukaan ini,” ujar Menag.

Menag juga menyarankan dalam gelaran MTQN XXVIII nanti, ada pertemuan antara tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam merajut semangat kebersamaan dalam perbedaan, toleransi dan cinta NKRI.(Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.