Bupati Sutan Riska dan Pariyanto Uji Nyali di Batang Asam

oleh -

Bupati Sutan Riska dan Pariyanto Uji Nyali di Batang Asam

Semangatnews, Dharmasraya – Menyongsong Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke XVI yang tinggal hitungan bulan, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuangku Kerajaan, Ketua DPRD, Pariyanto, Sekda, H. Adlisman, kepala OPD serta ketua KONI, H. Eri Antoni beserta pengurus dan ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FASI) Kabupaten Dharmasraya, Masheri Yanda Boy, Senin(3/2) turun ke gelanggang untuk menguji tingkat kejeraman Sungai Batang Asam di kecamatan Asam Jujuhan Dharmasraya.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska: Lansia Termasuk Kelompok Paling Rentan Terpapar Covid-19

Dapat dimaklumi, Dharmasraya merupakan tuan rumah cabang olahraga air Arung Jeram untuk Porprov XVI Sumatera Barat tahun ini.

Walau Batang Asam debit airnya sejak Minggu sore(2/1) naik dibanding hari-hari biasa, namun tidak menyurutkan semangat Bupati, ketua DPRD, Sekda dan peserta lain untuk menjajal venue olahraga yang terbilang ekstrim ini,

Baca Juga:  Menpora RI Zainudin Amali Dukung Program ISORI,Grand Design Olahraga Nasional

“kata pak boy, ketua FAJI Dharmasraya ini. Bupati Sutan Riska usai melakukan ujicoba Arung Jeram ini mengatakan, “Batang Asam ini tak kalah bagusnya dibanding venue Arung Jeram lainnya di Sumatera Barat ini, tinggal kita mempoles dan memperkenalkan pada pihak luar,” tutur beliau.

Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengatakan, “Lokasinya begitu menantang untuk olahraga Arung Jeram, begitu indah dan sangat menarik,” ucapnya.

Baca Juga:  Ny. Dewi Sutan Riska Harap IGTKI Terus Lakukan Inovasi Pendidikan Anak Usia Dini

Masheri Yanda Boy Galapagos, selaku ketua federasi, di laman Facebooknya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Dharmasraya, ketua DPRD, Sekda, Kepala BRI, kepala OPD, ketua KONI beserta pengurus, Pemnag Alahan Nan Tigo dan pihak-pihak lain yang telah berkontribusi demi suksesnya Pekan Olahraga tingkat Propinsi yang ke XVI di kabupaten Dharmasraya ini, pungkas Staf Ahli Hukum Pemda Dharmasraya ini.(rsy)