Akhirnya Wagub Sumbar Temui Warganya di Wamena

oleh -
FB_IMG_1569758389023

Semangatnews, Wamena- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit  akhirnya dapat juga mendarat di Wamena untuk mengunjungi warga Minang  yang sepekan ini mengungsi di kantor Kodim Wamena karena adanya serangan dari penduduk asli Papua

Dengan menumpang pesawat Hercules milik TNI, Nasrul Abit Dt Malintang Pane, minggu 29/09 selamat mebdarat di Lembah Baliem yang bersuhu dingin itu.

“Saya datang bukan ingin membawa pulang, tetapi ingin mengetahui sejauh kondisi dan situasi di pengungsian,” ujar Wagub kepada media ini menjelang sore.

Dikatakan, dari pertemuan dengan sejumlah  pejabat Papua, terutama pejabat keamanan dapat disimpulkan pihak keamanan akanenjamin keselamatan pengungsi. Bahkan kalau masih kawatir, TNI siap membantu memvawa ke luar dari Wamena.

Pokoknya sudah jaminan dari pihak keamanan disini, terang Wagub.

Selama di Wamena, Wagub temu dialig dengan pengungsi, khususnya warga minang. 

Wagub juga membawa bantuan ala kadarnya guna meringankan beban pengungsi yang sidah kehabisan harta lantaran dijarah. Rumah dan toko juga dibakar warga setempat.

Wagub  lewat What App kepada media ini menyampaikan bahwa warga minang ada yang  ingin tetap tinggal di Papua ada pula yang  mau pulang kampung.

Namun jumlahnya sedang didata, sebut Wagub.

Kita akan data mana yang masih mau tinggal di Papua atau yang mau pulang. Dan apa yang diperlukan mereka.

Untuk  itu  Pemrov Sumbar telah memprakarsai   pengumpulan dana *SUMBAR PEDULI SESAMA* dengan Nomor Rekening *2101.0210.073403* Bank Nagari Capem Kantor Gubernur Sumbar.

Kepada yang empati dan mau membantu dunsanak kita di Papua, kirimkan lewat rekening diatas,  himbau Wagub.